Bupati Tetty Paruntu Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan

by -470 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Tompasobaru, pada Sabtu, 25 Mei 2019. Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Safari ramadhan Pemkab Minsel di Kecamatan Tompasobaru dipusatkan di Masjid ‘Babusalam’ Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru dan di hadiri oleh umat muslim yang ada di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, didalamnya umat muslim Jamaah Masjid Babusalam Desa Pinaesaan.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Cantik tersebut -red), mengatakan bahwa dibulan puasa ini, ia mengharapkan agar umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa, dapat menunaikannya dengan baik dan lancar hingga puasa berakhir.


“Semoga Umat Muslim yang ada di Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan dapat menjalankan Ibadah Puasa ditahun ini dengan lancar, dan selesai hingga dihari yang fitri nanti,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty pun mengajak kepada umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, agar dengan sungguh-sungguh dapat memaknai ibadah puasa dibulan yang suci ini, untuk semakin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mampu menjadi Jamaah yang mampu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga:  PPI Minsel Mulai Lakukan Seleksi Calon Paskibraka

“Saya mengajak kepada semua umat muslim yang ada di Minahasa Selatan, terlebih yang ada di Wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, agar kiranya melalui momentum bulan puasa ditahun ini, dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mampu menjadi teladan ditengah-tengaj masyarakat,” tambah Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.

Dalam kesempatan sambutannya, Bupati Tetty Paruntu sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua warga Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, yang selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, mampu menjaga keamanan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat, sehingga boleh tercipta Pemilu serentak yang aman, berkualitas dan sukses.

“Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2019 telah usai, saatnya kita bergandengan-tangan, bersama-sama, mendukung program-program Pemerintah disegala bidang, guna mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan, menuju Minsel Berdikari Cepat, terus jaga kerukunan ditengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Peraih segudang prestasi tersebut.

Baca juga:  Dipastikan Melenggang ke Senayan, Ini Ungkapan Hati Sosok Millenial Adrian Jopie Paruntu

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Minsel tersebut dirangkaikan juga dengan Acara Buka Puasa Bersama dengan Pengurus Masjid, BTM, Tokoh-tokoh agama di Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan serta umat muslim yang ada diwilayah tersebut.

Diakhir kegiatan, Bupati Tetty Paruntu memberikan bingkisan kepada para kaum duafa yang ada di dua kecamatan tersebut, serta juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Babusalam Pinaesaan sebesar Rp.20 juta rupiah.

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan pemkab Minsel tersebut diantaranya, Kabag Kesra Jean Pattyranie, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Kadis Tenaga Kerja Sonny Maleke, Kasat Pol-PP Henri Palit SH, Sekdis KB Frely Turangan, Camat Tompasobaru Djemmy Loa, Camat Maesaan Meyti Pangau, Camat Tenga Selvie Mandey, Pengurus Masjid, Pengurus BTM Tompasobaru dan Maesaan, Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, Koramil Tompasobaru Pelda Berty Matahang, serta umat muslim yang ada di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan.

(Hengly)*