Rapat Bersama Kadis Dikpora, Kepsek SMP se-Minsel Terima Hasil UNBK

by -296 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Para Kepala Sekolah SMP yang ada di Minahasa Selatan, pada Senin 27 Mei 2019, mengikuti rapat bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka menerima hasil Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun ajaran 2018/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sutanraja Hotel Amurang, yang juga dihadiri oleh Kabid Dikdas Naomy Lampus, dan beberapa staf pegawai Dikpora lainnya, dimana sebelum dilaksanakannya kegiatan penerimaan hasil UNBK tersebut, juga digelar kegiatan Bimtek bagi sekolah-sekolah penerima DAK.

Baca juga:  'Sampah Jadi Berkat' Rumoong Bawah Kelurahan Pertama Sosialisasi Pembentukan Bank Sampah

Kepala Dinas Pendidikan Minsel DR.Fietbert Raco MPd mengatakan bahwa dirinya sangat optimis semua siswa SMP Kelas IX yang telah mengikuti UNBK akan lulus seratus persen, karena dilihat dari kemampuan para siswa dan semangat siswa selama mengikuti UNBK.

Ketika diwawancarai oleh awak media transparansindonesia.co.id, Raco mengatakan bahwa yang menentukan lulus tidaknya siswa-siswa, ada disekolah dimana ia belajar, melalui rapat dewan guru.

“Mungkin besok hari (Selasa,28/5) para kepala sekolah akan rapat dengan para guru, untuk menentukan kelulusan dari para siswa, dan nantinya pada Rabu akan diadakan pengumuman kelulusan dari para siswa,” kata Fietbert Raco.

Baca juga:  Entry Meeting Dengan BPK, Bupati CEP Ingatkan OPD Harus Pro-aktif Dengan Tim Pemeriksa BPK

Raco menambahkan bahwa untuk pengumuman kelulusan para siswa, akan dilaksanakan secara serentak, oleh Sekolah SMP se-Minsel, dimana para guru akan membawa hasil lulus tidaknya para siswa, dirumah masing-masing siswa.

“Pasca pengumuman, saya menghimbau para siswa untuk tidak melakukan hal-hal negatif dalam melampiaskan euforia kegembiraan kelulusan, misalnya mencoret-coret seragam sekolah, melakukan konvoi kendaraan bermotor, ataupun kegiatan lainnya yang tentunya bisa menimbulkan hal-hal yang negatif,” Imbau Fietbert Raco.

(Hengly)*