Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakor Mengenai Kajian Lingkungan Hidup yang Digelar Kemen LHK

Minsel50 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE menenkankan bahwa pentingnya kajian lingkungan hidup dalam setiap perencanaan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

“Pentingnya bagi suatu daerah dalam perencenaan pembangunan, untuk memperhatikan kajian lingkungan hidup, agar supaya nantinya keadaan lingkungan yang bersih dapat terus terjaga dalam setiap daerah,” jelas Bupati Tetty Paruntu.

Rakor yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia tersebut, dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Jumat, 12 Juli 2019, dan dihadiri oleh Para Kepala Daerah.

Baca juga:  RM Tersangka Penggelapan Motor, Berhasil Diringkus Buser Polres Minsel

Bupati Tetty mengatakan bahwa di Minahasa Selatan dalam setiap perencenaan pembangunan selalu memperhatikan kajian lingkungan hidup dengan menggandeng stakeholder terkait dalam setiap kajian lingkungan hidup.

“Kita harus selalu memperhatikan keadaan lingkungan hidup dan Hutan, karena itu merupakan keharusan dikarenakan Minsel memiliki wilayah Hutan yang cukup luas,” tambahnya.

Sementara itu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Sumber Daya, Laksmi Wijayanti yang mengatakan bahwa setiap daerah harus memperhatikan keadaan lingkungan hidup dan hutan dalam setiap program perencenaan pembangunan daerah.

Baca juga:  Harits Lokas Apresiasi Para HukumTua Tangani Permasalahan Sampah

Ikut hadir bersama Bupati Tetty Paruntu dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel Roi Sumangkut ST.MT, dan Kabag Humpro Minsel Altin Sualang SSTP.MAP.

(Hengly)*