Koramil 1302/18 Tompasobaru, Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Minsel41 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Koramil 1302/18 Tompasobaru Menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Komponen Masyarakat Tompasobaru dan Maesaan, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tompasobaru Satu Kecamatan Tompasobaru, pada Rabu 31 Juli 2019.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi-Ter) Kapten Inf. Juris Sahese yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos.MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Bangsa Indonesia akan menyambut dan merayakan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, dimana sebuah HUT RI ke-74 merupakan kegiatan yang sangat sakral, yang mengingatkan kita akan perjuangan para pendahulu kita merebut kemerdekaan dari para penjajah, yang diraih dengan tidak mudah, tapi dengan perjuangan darah dan airmata.

Maka dari itu mengingatkan kita semua, untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, untuk terus mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya mengajak dimoment ini kita semua untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, saat ini kita bukan lagi merebut kemerdekaan, namun saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan maka dari itu mari kita lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, salah satunya dengan ikut mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Pasi Ter Juris Sahese.

Baca juga:  LSM-AMTI Sulut Soroti Kinerja Camat Maesaan, Minta Pemda Evaluasi

Tambahnya pula dengan kegiatan dimaksud diharapkannya para peserta Komsos tersebut terlebih para siswa-siswi yang hadir untuk rajin belajar dengan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif, karena masa depan bangsa ini ada dipundak para siswa-siswi.

“Tongkat estafet kepemimpinan dan masa depan bangsa ini ada dipundak kalian, untuk itu belajarlah dengan giat agar nantinya kalian siap menerima tongkat estafet tersebut dan menjadikan bangsa Indonesia menuju bangsa yang besar dan maju, jadilah pemuda yang tangguh, cerdas, dan hebat dan memiliki intelektual yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Danramil Tompasobaru Pelda Berty Matahang dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari para peserta dan unsur Forkopimca Tompasobaru dan Maesaan, para siswa-siswi, veteran dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.
Dikatakannya pula bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Komsos ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik antar komponen masyarakat yang ada.

Baca juga:  Polsek Tompasobaru Kawal Penyaluran Logistik di Dua Kecamatan

Dalam kegiatan Komsos tersebut, diadakan dialog interaktif antara pembawa materi dengan para peserta yang hadir, didialog tersebut terlihat terjalin komunikasi yang baik dimana pertanyaan atau keluhan yang diajukan oleh peserta Komsos tersebut, dapat dijawab dan juga diberikan solusi oleh pembawa materi.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut diantaranya, Pasi Ter Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Juris Sahese yang mewakili Dandim Minahasa, Danramil 1302/18 Tompasobaru Pelda Berty Matahang bersama anggota, Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Camat Maesaan Meity Pangau SPd, Kepala BPP Tompasobaru, Kepala BPP Maesaan, Ketua BPMJ GMIM ‘Victory’ Tompasobaru Satu Pdt.Boy Mokosuli MTh, para HukumTua, veteran, siswa-siswi SMA/SMK, serta para undangan lainnya.

(Hengly)*