8 Tim Tarian Maengket dari Kumelembuai Siap Sukseskan Ivent FTA 2019

by -423 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pariwisata akan menggelar ivent Festival Teluk Amurang (FTA) yang akan dilaksanakan pekan depan tepatnya pada 25-27 September 2019, dikawasan Boulevard Amurang.

Ivent yang akan menyajikan berbagai potensi pariwisata Minahasa Selatan diharapkan mampu menjadi ajang yang akan menarik kunjungan wisatawan ke Minahasa Selatan.
Kecamatan Kumelembuai melalui Camat Michael ‘Kamang’ Waworuntu SSTP mengatakan bahwa Kecamatan Kumelembuai akan mengikut-sertakan 8 Tumpukan Tim Maengket dari 8 Desa yang ada di Kumelembuai untuk ikut menyemarakan dan mensukseskan ivent Festival Teluk Amurang.

Hal tersebut disampaikan Camat Kumelembuai Michael Waworuntu usai menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Turnamen KarangTaruna Cup Uwuran Dua, Di Buka Ketua Koni Minsel James Arthur Kojongian (JAK).


“8 Tim Tarian Maengket dari 8 Desa di Kumelembuai akan ikut serta dalam menyemarakan ivent Festival Teluk Amurang pada 25-27 September 2019 nanti,” kata Camat Kamang kepada awak media transparansiindonesia.co.id diruang kerjanya di Kantor Camat Kumelembuai.

Ia pun menambahkan Kecamatan Kumelembuai sepenuhnya siap mensukseskan gelaran FTA di segala bidang kegiatan selama tiga hari pelaksanaan.
Peran serta dari para HukumTua di wilayah Kecamatan Kumelembuai diharapkannya akan membantu partisipasi kecamatan Kumelembuai dalam giat Ivent bergengsi tersebut yang nantinya akan mengangkat potensi-potensi Kecamatan Kumelembuai.

Baca juga:  Sinovac Tahap II Tiba Di Minsel, Diperuntukkan Bagi TNI-POLRI

“Melalui Moment FTA ini, mari kita promosikan berbagai potensi-potensi di Kecamatan Kumelembuai, apalagi Kecamatan Kumelembuai bisa dibilang jadi barometernya Tarian Maengket di Minahasa Selatan, karena tarian tersebut sampai saat ini sampai saat ini masih terus dilestarikan sehingga regenatasinya masih tetap dilakukan,” ujar Camat Termuda di Minsel tersebut.

Untuk diketahui, Ivent FTA akan menampilkan berbagai potensi wisata di Minahasa Selatan, baik itu Potensi Wisata bawah laut, wisata kuliner, wisata budaya, wisata alam dan potensi lainnya.

(Hengly)*