Desa Tompasobaru Dua Rayakan HUT ke-95 Tahun

Desa Tompasobaru Dua Rayakan HUT ke-95 Tahun

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Tompasobaru Dua Kecamatan Tompasobaru, merayakan Hari Ulang Tahun Desa yang ke-95 tahun, yang digelar pada Sabtu 21 September 2019.

Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tompasobaru Dua yang ke-95 tahun dan juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun HukumTua Desa Tompasobaru Dua Herman Palit SPi yang ke-50 tahun (Golden Age), ditandai dengan Ibadah Syukur.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt Wanny Tewal STh, yang merupakan Gembala Jemaat GPdI Tompasobaru Dua, yang dalam khotbahnya mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, karena warga jemaat dan warga masyarakat dengan segala berkat yang diterima itu merupakan pemberian dari yang maha besar Tuhan.


Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh staf ahli bidang pembangunan Jimmy Tamon SE dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi akan peningkatan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Tompasobaru Dua, baik itu pembangunan infrastrukutur maupun pembangunan sumber daya manusia, dan diharapkan itu terus berlanjut untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga Desa Tompasobaru Dua.

Momentum HUT Desa ke-95 tahun ini juga dapat menjadi momentum untuk menghargai nilai-nilai perjuangan para perintis desa, untuk dijadika motivasi dan semangat dalam membangun desa dengan semangat kebersamaan dan persatuan dan kesatuan, sehingga mampu menjadikan desa Tompasobaru Dua sebagai desa yang terdepan di Minahasa Selatan.

“Kiranya nilai-nilai dan kearifan lokal masyarakat Desa Tompasobaru Dua terus dipertahankan dan dilestarikan, dan akan menjadi sesuatu hal yang sangat berharga bagi warga masyarakat Desa Tompasobaru Dua,” kata Tetty Paruntu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Jimmy Tamon.

Berbagai situasi dan kondisi saat ini juga menjadi himbauan dari Bupati Tetty Paruntu, yakni mengenai masalah Karhutla yang sangat berpotensi terjadi dimusim kemarau ini, untuk itu Bupati Tetty Paruntu selalu menghimbau agar warga masyarakat selalu peka dan menghindari atau melakukan hal-hal yang sangat berpotensi terjadinya kebakaran.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya mengucapkan selama bersyukur bagi Desa Tompasobaru Dua yang merayakan HUT ke-95 tahun, dan juga banyak selamat kepada HukumTua Tompasobaru Dua, Herman Palit SPi yang oleh perkenanan Tuhan boleh merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-50 tahun, usia emas yang diharapkan mampu dibarengi dengan pengabdian yang tulus kepada masyarakat,” kata Tetty Paruntu.

Sementara itu HukumTua Herman Palit dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan semangat kerja dari jajaran pemerintahan dan masyarakat Desa Tompasobaru Dua, yang terus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program pembanguan didalam desa untuk kemajuan pembangunan bersama.

Ia pun mengucapkan berterima kasih, moment HUT Desa ke-95 tahun, juga dirangkaikan dengan HUT-nya yang ke-50 tahun, dan tentunya sudah banyak pencapaian yang telah dilakukan dan dihasilkan berkat kerja sama dari semua pihak dan unsur warga masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah ditunjukan oleh warga masyarakat dalam menopang dan mendukung setiap program pembangunam didesa, mari kita pertahankan itu terus, mari semangat membangun desa, dan yang terpenting, tetap kita jaga selalu persatuan dan kesatuan, stabilitas keamanan dan ketertiban harus selalu kita jaga karena itu adalah tanggung jawab kita bersama,” ajak Herman Palit.

Sekdes Tompasobaru Dua, Religius Mantiri dalam ucapan terima kasihnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang pembangunan Jimmy Tamon SE, yang sudah menghadiri perayaan HUT Desa Tompasobaru Dua yang ke-95 tahun.

Disampaikannya pula ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimca Tompasobaru, BAMAG Tompasobaru, BKSAUA Tompasobaru, serta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam semarak HUT Desa Tompasobaru Dua yang ke-95 tahun.

Hadir dalam perayaan HUT Desa ke-95 tahun ini diantaranya, Staf Ahli Pemkab Minsel Jimmy Tamon SE, Anggota Dekab Minsel Rommy Poli SH.MH bersama Istri dr.Arista Wowor, Kasat Pol-PP Minsel Henry Palit SH bersama Ny.Tirza Palit-Wowor, Sekdikpora Minsel Drs Joike Tangkere bersama Ny.Tangkere-Kandey, Mantan Anggota Deprov Sulut Eddyson Masengi bersama istri, Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Ketua BAMAG Tompasobaru Jerry Poli bersama istri dan jajaran pengurus BAMAG, lembaga-lembga Desa, perangkat desa, dan bahkan warga masyarakat Desa Tompasobaru Dua.

(Hengly)*

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.