Tunjang Akreditasi Puskesmas Modoinding, Jajaran Pemdes Pinasungkulan Gelar Kerja Bakti di Lingkungan Puskesmas

Minsel29 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Dalam rangka dan upaya mendukung Puskesmas Modoinding terakreditasi, maka jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Pinasungkulan menggelar kerja bakti di lingkungan Puskesmas Modoinding.

Kerja bakti yang digelar pada Rabu (6/11) tersebut dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Desa Pinasungkulan dan juga staf dan pegawai Puskesmas Modoinding.

HukumTua Desa Pinasungkulan Donny Walean SE saat dihubungi oleh awak media transparansiindonesia.co.id melalui saluran telepon seluler mengatakan bahwa Jajaran Pemerintahan Desa dan masyarakat Desa Pinasungkulan sangat mendukung Puskesmas Modoinding terakreditasi dan salah satu bentuk nyata dukungan tersebut yakni dengan melakukan giat kerja bakti dilingkungan Puskesmas Modoinding.

Baca juga:  MEP-BM Pasangan Ideal untuk Pilkada Minsel 2020

“Pemerintah dan Masyarakat Desa Pinasungkulan sangat mendukung Puskesmas Modoinding Menuju akreditasi dan itu kita Wujud nyatakan dengan melakukan giat kerja bakti di lingkungan Puskesmas Modoinding,” kata HukumTua Donny Walean.

Sementara itu Kepala Puskesmas Modoinding dr.Shintia Mamoto menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang telah ditunjukan oleh Jajaran Pemerintah Desa Pinasungkulan dengan melakukan kerja bakti membersihkan Puskesmas Modoinding sehingga limgkungan yang ada di Puskesmas Modoinding menjadi bersih dan sangat indah terlihat.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintahan desa Pinasungkulan yang telah menunjukan bentuk dukungannya ke Puskesmas Modoinding dalam rangka Akreditasi dengan melakukan giat kerja bakti dan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik, dan kiranya sinergitas yang ditunjukan ini dapat terus terjalin dan terpelihara,” kata dr.Shintia Mamoto.

Baca juga:  16 SD Gelar ANBK Gabungan Di SMPN 1 Tompasobaru

Giat kerja bakti yang dilakukan yakni membersihkan halaman Puskesmas, mengecat tembok, serta pengaturan ruangan-ruangan, yang nantinya akan membuat warga masyarakat Modoinding yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas akan merasa nyaman.

Ditambahkan oleh Kapus dr.Shintia Mamoto bahwa kebersihan lingkungan merupakan salah satu point penting dalam akreditasi nanti.

(Hengly)*