KKP Gelar Dialog dan Forum Komunikasi P2MKP

by -143 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia pada Jumat 8 November 2019 menggelar Dialog dan Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) yang diikuti oleh sekitar 200 orang perwakilan P2MKP dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Dialog dan Forum Komunikasi tersebut digelar sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H Ma’ruf Amin, dimana Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia terus berupaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.

“Kegiatan ini kita gelar sesuai arahan dari Pak Presiden dan Pak Wapres, untuk terus meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang produktif, mandiri dan berdaya saing,” Kata Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Baca juga:  Luhut Desak Pembuat Hoax 'Cium kaki Prabowo' Untuk Minta Maaf

Dikatakannya pula bahwa pelatihan dan sertifikasi tersebut merupakan bagian dari program pengembangan SDM kompeten bidang Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

“Para instruktur dan pengelolanya telah dilatih dengan metode belajar dan mengajar yang tersertifikasi sehingga mereka dapat membina para pelaku budidaya, perikanan tangkap, wirausaha, dan lain sebagainya dilingkungan mereka,” tambahnya.

Di kesempatan Dialog dan Forum Komunikasi tersebut Menteri Edhy Prabowo berkesempatan mendengar berbagai keluhan yang menjadi hambatan para pelaku usaha dan berdiskusi mencari solusi atas permasalahan yang diterima.

“Saya tegaskan bahwa KKP selalu ada untuk kesejahteraan Nelayan Indonesia,” tutup Edhy Prabowo.

Baca juga:  KPU Kabupaten Waykanan Melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Untuk Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Waykanan

(T2)*