Tunjang Minsel Swasembada Jagung, ‘Kamang’ Rapat Bersama HukumTua se-Kecamatan Kumelembuai

by -251 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Guna mewujudkan dan merealisasikan Minsel Swasembada jagung, sebagaimana program Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, maka Pemkab Minsel melalui Dinas Pertanian terus melakukan gebrakan-gebrakan untuk mengajak para petani mendukung program tersebut, dengan semangat menanam.

Menindaklanjuti program tersebut di Kecamatan Kumelembuai, maka pemerintah Kecamatan Kumelembuai menggelar rapat koordinasi dan pemantapan Swsembada Jagung yang Pimpin oleh Camat Michael ‘Kamang’ Waworuntu, dan dihadiri oleh Kepala BPP Kecamatan Kumelembuai Oliviani Modigir, Kapolsek Motoling Iptu Petrus Kabanga dan dihadiri oleh para HukumTua se-Kecamatan Kumelembuai.

Baca juga:  Spesial.... Sertijab Kasubag Prograr Polres Minsel

Kegiatan rapat bersama para HukumTua tersebut, dilaksanakan pada Kamis, 7 November 2019,bertempat di kantor Camat Kumelembuai.

Camat Kumelembuai dalam rapat tersebut mengatakan agar para HukumTua memanfaatkan berbagai bantuan dari Pemkab Minsel guna mendukung Minsel Swasembada Jagung, untuk menanam jagung karena berbagai bantuan seperti benih sampai alsintan telah disalurkan bagi petani untuk kesejahteraan petani Minsel.

Sementara itu menindaklanjuti rapat tersebut, HukumTua Desa Malola Satu Jenli Sinaulan mengajak kepada warga masyarakat Malola Satu untuk memanfaatkan bantuan benih jagung untuk ditanam dan bagi yang ingin menanam jagung dan mendapatkan benih agar segera mendaftar di kantor HukumTua Malola Satu Paling lambat pada Minggu 10 November 2019.

Baca juga:  Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan

“Bagi masyarakat Malola Satu yang ingin mendapatkan benih jagung untuk ditanam, baik itu perseorangan maupun Kelompok agar segera mendaftar di Kantor HukumTua Malola Satu, paling lambat pada Minggu 10 November 2019,” kata Jenli Sinaulan.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi di kantor Camat Kumelembuai tersebut juga dihadiri oleh para Sekdes se-Kecamatan Kumelembuai.

(Hengly)*