Pemerintah Kecamatan Maesaan Menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Pemerintah Kecamatan Maesaan Menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Pemerintah Kecamatan Maesaan menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) dengan para HukumTua dan lintas sektor yang ada di Kecamatan Maesaan, Rakorev tersebut dipimpin oleh Camat Maesaan Meity Pangau SPd, dan dilaksanakan di Kantor HukumTua Desa Liningaan, yang merupakan jadwal tempat dilaksanakannya Rakorev.

Dalam Rakorev tersebut, para HukumTua diberikan kesempatan menyampaikan evaluasi perkembangan desa yang ada didesa masing-masing, seperti perkembangan pembangunan yang didanai melalui APBN (Dana Desa) maupun pembangunan didesa yang melalui Anggarannya melalui APBD.

Berbagai permasalahan yang dihadapi didalam desa, juga disampaikan dalam rakorev tersebut, seperti pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan, pelayanan ke masyarakat, hingga berbagai kendala yang dihadapi ditengah-tengah masyarakat.


Keadaan Situasi Keamanan dan ketertiban juga menjadi perhatian dalam rapat tersebut, dimana menjelang Natal dan Tahun Baru, keadaan Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, harus lebih ditingkatkan lagi.

Camat Maesaan Meity Pangau SPd, mengatakan bahwa pemerintah desa harus lebih tingkatkan dalam penyerapan pengerjaan dana desa, harus dikerjakan secara transparan, dan bermanfaat guna bagi warga masyarakat desa.

“Tetap terus kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai dalam masyarakat, agar terus kondusif dan terjaga, karena Kamtibmas yang aman dan damai merupakan dambaan setiap warga masyarakat, serta juga laksanakan pembangunan didesa dengan baik dan lancar gunakan anggaran keuangab desa seusai dengan peruntukannya,” kata Camat Meity Pangau.

Ia pun mengingatkan agar dalam menyambut Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, diharapkan para HukumTua dapat mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk memasang lampu hias didepan rumah masing-masing, agar makna dan suasana Natal akan semakin terasa.

Selain Para HukumTua dan Staf pegawai Kecamatan, Rakorev tersebut juga dihadiri oleh Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, Danramil Tompasobaru, Kepala BPP Maesaan yang diwakilkan, Perwakilan Puskesmas Maesaan, serta dari lintas sektor yang ada di Kecamatan Maesaan, dan juga para Sekdes se-Kecamatan Maesaan.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.