Kunjungi Desa Liandok, Bupati Tetty Paruntu Apresiasi Kemajuan Pembangunan Desa

Kunjungi Desa Liandok, Bupati Tetty Paruntu Apresiasi Kemajuan Pembangunan Desa

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Selasa 26 November 2019, berkunjung ke Kecamatan Tompasobaru, tepatnya didesa Liandok.

Berkunjung ke desa yang jaraknya kurang lebih 10 KM dari pusat Kecamatan tersebut, Bupati Tetty Paruntu sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan yang yang ada di desa Liandok, yang terus mengalami peningkatan, berkat dana yang mengalir dari APBN seperti Dana Desa maupun melalui dana APBD, guna peningakatan infrastruktur desa.

“Saya sangat mengapresiasi akan perkembangan pembangunan yang ada didesa Liandok ini, pemanfaatan dana desa tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, yang juga ditunjang dengan semangat kerja dan kerja ssma dari masyarakat desa Liandok,” kata Bupati Tetty Paruntu.


Kesejukan dan keindahan alam yang ada didesa Liandok, juga menjadi perhatian dari Bupati Tetty Paruntu bersama rombongan, suhu udara yang sangat menunjang dimanfaatkan oleh masyarakat desa untuk menanam berbagai tanaman Holtikultura.

“Terus semangat membangun, semangat kerja bagi warga masyarakat Desa Liandok didalamnya ada sekitar 177 warga Transmigran, tunjang program pemerintah, membangun dari desa sebagai ujung tombak Kabupaten Minahasa Selatan untuk Indonesia Maju, sebagaimana tujuan Nawa Cita Presiden Joko Widodo yakni membangun dari daerah pinggiran,” tambah Bupati cantik tersebut.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, yang ikut dalam rombongan tersebut, mengingatkan kepada warga masyarakat Tompasobaru pada umumnya untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan terjaga, apalagi menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Pejabat HukumTua Desa Liandok melalui Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Tetty Paruntu bersama rombongan yang sudah melakukan kunjungan kerja ke desa Liandok, yang merupakan desa paling jauh jaraknya dari pusat Kecamatan Tompasobaru.

Ikut bersama Bupati Tetty Paruntu dalam kunjungan tersebut, diantaranya Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Camat Tompasobaru Drs Jemmy Loa, bersama unsur Forkopimca Tompasobaru, serta beberapa kepala SKPD.

Sebelum berkunjung ke Desa Liandok, Bupati Tetty Paruntu dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun TV di Sulawesi Utara, ketika berada dipusat kuliner Desa Kapitu, mempromosikan produk kuliner yang ada di pusat jajanan tersebut seperti kue Pia, Biapong, dan kue khas Minahasa Selatan lainnya.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.