Ibadah Menyambut Natal Pemerintah Kecamatan Tompasobaru, Camat Jemmy Loa; “Rayakan dengan Kesederhanaan”

by -228 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, maka pemerintah kecamatan Tompasobaru melaksanakan ibadah menyambut Natal yang dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM ‘Eben Haezer’ Liandok Wilayah Tompasobaru Satu, pada Kamis 5 Desember 2019.

Ibadah Menyambut Natal Pemerintah Kecamatan Tompasobaru tersebut, dipimpin oleh Khadim Pdt.Syane Ratunuman MTh, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM ‘Eben Haezer’ Liandok.

Dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Mikha 4:1-13, dalam khotbahnya pdt.Syane Ratunuman mengajak kepada jemaat yang hadir untuk dimasa-masa Advent ini, warga jemaat untuk menghayatinya dengan sesungguhnya, menantikan kedatangan Yesus Kristus melalui kelahirannya didunia ini, hanya dikandang yang hina, dan itu menjadi bahan teladan bagi kita bahwa dengan kesedehanaan, kita juga bisa bahagia.

Didalamnya juga Khadim Pdt.Syane Ratunuman mengatakan agar warga jemaat sebagai warga kristen untuk merayakan Natal dengan damai, sebab seusungguhnya Natal adalah sukacita bagi Umat Kristen karena Sang Juruslamat telah lahir kedunia, yang nantinya akan membebaskan umat manusia dari bellenggu dosa.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu; "APBD 2018 Harus Dinaikan, Tunjangan Perangkat Desa dan HukumTua Akan Dinaikan"


Sementara itu Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih, karena Kegiatan Ibadah Menyambut Natal dari Pemerintah Kecamatan Tompasobaru boleh dilaksanakan, di Desa Liandok, tepatnya di Jemaat GMIM Eben Heazer Liandok, Desa yang terletak sekitar 8 Kilometer dari Pusat Kecamatan, namun kehadiran dari instansi terkait dan masyarakat dalam ibadah Menyambut Natal tersebut sangat oatut diapresiasi, kehadiran dari lintas sektor yang ada.

“Puji syukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, kegiatan Ibadah Menyambut Natal Pemerintah Kecamatan Tompasobaru boleh terlaksana dengan baik, apresiasi saya berikan kepada lintas sektor Kecamatan Tompasobaru, para HukumTua dan yang diwakilkan, serta warga jemaat dan masyarakat Desa Liandok yang telah mengikuti Ibadah Perayaan Menyambut Natal,” kata Camat Jemmy Loa.

Ia pun mengatakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru ini, diharapkan agar warga masyarakat merayakannya dengan penuh kesedehanaan, sebagaimana dengan yang diteladankan oleh Tuhan Yesus melalui kelahirannya ke dunia ini, tidak di tempat yang mewah tapi di kandang domba yang hina, naka dari itu rayakan Natal dengan Kesederhanaan dengan memaknai Natal dengan sesungguhnya, saling berbagi, saling mengasihi, dan bersyukur kepada yang Maha Besar Tuhan.

Baca juga:  Pemkab Minsel Raih Opini WTP Dua Kali Beruntun

“Menyambut Natal, saya menghimbau agar warga masyarakat dapat terus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan terjaga, bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga mari kita memasang ornamen-ornamen natal, untuk semakin manambah kemeriahan menyambut Natal,” tambah Camat Jemmy Loa.

Sementara itu Pejabat HukumTua Desa Liandok Efraim Monareh dalam ucapan terima kasihnya menyampaikan sangat berterima kasih atas kehadiran dari seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Tompasobaru, para HukumTua bersama jajaran Pemdes, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Lintas Sektor Tompasobaru yang telah hadir dalam kegiatan Ibadah Pra-Natal Kecamatan Tompasobaru yang digelar di Desa Liandok.

Sebelum Ibadah Menyambut Natal, juga dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pemerintah Kecamatan Tompasobaru bersama para HukumTua, unsur Forkopimca, serta Lintas Sektor Kecamatan Tompasobaru, membahas dan mengevaluasi perkembangan pembangunan dan situasi Kamtibmas di kecamatan Tompasobaru.

(Hengly)*