Bupati Tetty Paruntu Dampingi Danlantamal VIII Irup Peringatan Hari Dharma Nusantara 2020 di Teluk Amurang

Bupati Tetty Paruntu Dampingi Danlantamal VIII Irup Peringatan Hari Dharma Nusantara 2020 di Teluk Amurang

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Setelah pada kemarin hari (Selasa, 14/01/2020) digelar apel bersama dan Bersih-bersih Pantai di Teluk Amurang, maka peringatan Hari Dharma Samudera 2020 dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Samudera pada Rabu, 15 Januari 2020, yang dipusatkan di Teluk Amurang, tepatnya di kawasan I Love Minsel.

Dalam Upacara Peringatan Hari Samudera tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlantamal VIII, Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud, yang didampingi oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Sebelumnya digelar Upacara di Teluk Amurang, juga dilaksanakan peresmian rehab Tugu KKO di Amurang, kemudian Bupati Tetty Paruntu bersama Danlantamal VIII Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud bersama rombongan menuju tempat pelaksanaan bakti sosial Donor Darah dan Khitanan yang disponsori oleh PMI Minsel dan Lantamal VIII.


Upacara yang digelar tersebut dengan tema ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ merupakan rangkaian penutup seluruh kegiatan Peringatan Hari Dharma Samudera, yang ditahun 2020 ini dipusatkan di Minahasa Selatan.
Bupati Tetty Paruntu sangat berterima kasih kepada Lantamal VIII, yang telah melaksanakan Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020, diwilayah Minahasa Selatan tepatnya di Teluk Amurang.

“Terima kasih atas kepercayaannya, dimana Kabupaten Minahasa Selatan, dijadikan tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Dharma Samudera 2020, ini merupakan satu moment yang sangat baik bagi Minahasa Selatan,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Dikatakannya pula dengan digelarnya peringatan Hari Dharma Samudera 2020 diwilayah Minahasa Selatan akan semakin meningkatkan dan memberikan semangat kepada warga Minsel untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian ekositem laut, dengan tidak membuang sampah ke laut ataupun membuang sampah ke sungai yang dampaknya akan mempengaruhi ekosistem laut, karena samoahyyang dibuang ke sungai nantinya juga akan bermuara ke laut.

Usai digelar Upacara, terlihat juga Bupati Tetty Paruntu bersama Danlantamal Laksamana Pertama TNI Gig Yosias Sipasulta, menikmati keindahan Teluk Amurang, bersama dengan peserta upacara di laut Teluk Amurang.

Terlihat kebersamaan yang tercipta dimana Bupati tak sungkan turun dan bersama-sama dengan peserta, berfoto dan berswafoto bersama.

Hadir pula dalam upacara tersebut yakni Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, beberapa kepala SKPD, ASN dilingkungan Pemkab Minsel, dan warga masyarakat.

(Hengly)*

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.