Alumni STT IKAT Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Alumni STT IKAT Bisa Bersinergi dengan Pemerintah
Dr. Robby Dondokambey, S.Si. MM

Jakarta Transparansi Indonesia co.id-Pelayanan masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah membangun bangsa Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu, ke depan teman-teman alumni almamater STT IKAT bisa membantu peran pemerintah. Demikian disampaikan Dr Robby Dondokambey SSi, MM saat ditemui usai acara Dies Natalis ke-34 dan Wisuda STT IKAT program Sarjana, Pasca Sarjana dan Program Doktor di Gedung Wanita Patra Simprug, Jakarta Selatan Rabu (12/2/2020).

Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 ini pada kesempatan itu, turut meraih gelar Doktor of Ministry (D.Min) dan mendapatkan Penghargaan Tokoh Pengabdian pada Masyarakat dari institusi STT IKAT, menegaskan bahwa dirinya sangat peduli pelayanan publik.

 

Dr. Robby Dondokambey, S.Si. MM

 Dr. Robby Dondokambey, S.Si. MM

 

“Masalah pelayanan publik yang selama ini saya (Wakil Bupati) buat tentu bisa ditingkatkan terus dengan peningkatan akademis yang diraih. Terkait isu SDM ini terus bergulir dan dia tidak pernah berhenti. Sumbangsih dan peran STT IKAT itu saya kira sangat respek kaitannya membangun Indonesia yang seutuhnya,” papar alumni UGM ini.

Menurutnya, pelayanan masyarakat harus bisa bersinergi dengan pemerintah membangun bangsa. “Ke depan teman-teman, alumni STT IKAT sangat bisa membantu peran pemerintah dalam mecerdaskan dan membangun negara,” tegasnya.

Ditanya adanya perusakan rumah ibadah di daerahnya yang viral belakangan ini, Dondokambey mengatakan apa yang viral tersebut tidaklah benar. “Saya kira tidak seperti itu, itu isu nggak jelas. Sebab di lapangan sangat kondusif. Sangat toleran dan bagus,” ujarnya meluruskan.

Demikian juga, ketika ditanyakan tuduhan bahwa Brigade Manguni adalah ormas agama, ia langsung menampiknya. “Itu keliru. Ketua Brigade Manguni itu anak buah saya. Sama sekali bukan ormas agama mereka mewakili semua unsur suku dan adat di Minahasa. Peran mereka juga untuk kebangsaan buktinya mereka membersihkan Danau Tondano,” paparnya.

“Tahun ini kita (Minahasa) akan menjadi tuan rumah Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional. Selain perayaan besar-besaran akan menghadirkan tokoh-tokoh internasional,” pungkasnya.
HM

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.