Ketua DPP FSP KEP, Siruaya Utamawan Terpilih Menjadi Dewas BPJS Kesehatan

by -13 views

Jakarta Transparansi Indonesia.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP), Siruaya Utamawan, S.E., terpilih menjadi salah satu Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan periode 2021-2026.

Atas tepilihnya kader dari FSP KEP, Ketua Umum FSP KEP, Sunandar mengucapkan selamat kepada Siruaya Utamawan, S.E., yang terpilih sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Sunandar juga memuji konsistensi FSP KEP mendukung dirinya untuk maju sebagai Dewas BPJS Kesehatan 2021-2026.

“Selamat kepada Siruaya Utamawan yang telah melalui proses seleksi panjang di Pansel dan telah dilaporkan kepada Presiden serta uji kelayakan dan kepatutan di Komisi IX DPR RI, beliau terpilih menjadi Dewan Pengawas BPJS Kesehatan,” kata Sunandar Jum’at (29/01/2021).

Baca juga:  Jokowi Tegaskan Tak Akan Biarkan Peran KPK di Perlemah

Sunandar menuturkan patut disyukuri, Siruaya Utamawan adalah kader terbaik dari FSP KEP yang direkomendasikan organisasi untuk mewakili Serikat Pekerja duduk di Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

“Sekali lagi, saya ucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan segala kemudahan, dimana Siruaya Utamawan diawal pendaftaran sampai lolosnya ujian itu merupakan hal yang luar biasa. Tentunya segala usaha zohir maupun batil dan tentunya bersama rido Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap Sunandar.

Atas nama pribadi dan pimpinan organisasi berharap kepada Siruaya Utamawan yang telah terpilih sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan agar mampu menjalankan amanah dan memberikan yang terbaik melalui kebijakan-kebijakan di BPJS Kesehatan untuk buruh dan pekerja di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Sri Mulyani Berikan Kuliah Umum Dihadapan 4.000-an Civitas Akademika Unsrat

Setidaknya, ada lima nama yang diputuskan menjadi Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan lima Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

Dewas BPJS Kesehatan

Unsur Buruh
1. Indra Yana
2. Siruaya Utamawan

Unsur Pemberi Kerja
1. Iftida Yasar
2. Indah Deryanie Hasman

Unsur Tokoh Masyarakat
2. Ibnu Naser Arrohimi

Dewas BPJS Ketenagakerjaan

Unsur Buruh
1. Yayat Syariful Hidayat
2. Agung Nugroho

Unsur Pemberi Kerja
1. Subchan Gatot
2. Muhammad Aditya Warman

Unsur Tokoh Masyarakat
1. Muhammad Iman Nuril

HM