SHS dan AKM Wafat, Tetty Ungkapan Bela Sungkawa

by -99 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Akhir minggu ini, suasana duka menyelimuti Provinsi Sulawesi Utara, dimana dua tokoh meninggal dunia, yakni DR.Drs.Sinyo Harry Sarundayang dan K.H Abdul Kadir Mangkat SE, keduanya menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 13 Februari 2021.

Almarhum Sinyo Harry Sarundayang adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina dan juga mantan Gubernur Sulawesi Utara dua periode, serta Almarhum Abdul Kadir Mangkat adalah Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dan menjadi salah satu pimpinan dewan yakni Wakil Ketua.

Keduanya meninggal dunia pada Sabtu, 13 Februari 2021, dimana sosok Almarhum Sinyo Harry Sarundayang sebelum menghembuskan nafas terakhir masih aktif sebagai Dubes RI untuk Filipina dan Abdul Kadir Mangkat adalah Wakil Ketua DPRD Bolmong sekaligus juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepergian keduanya tentunya sangatlah dirasakan oleh warga Sulawesi Utara, tak terkecuali sosok DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang adalah Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara.

Baca juga:  Angkatan 1992 Fakultas Hukum Unsrat Gelar Reuni

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian dua tokoh, putra-putra terbaik Sulawesi Utara, Selamat Jalan Pak S.H Sarundayang, selamat jalan pak Abdul Kadir Mangkat,” kata Tetty Paruntu.

Dimata Tetty Paruntu, sosok SHS dan AKM adalah dua tokoh yang telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara, dimana SHS yang adalah mantan Gubernur Sulawesi Utara selama dua periode tentunya dengan kepemimpinan beliau, pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia telah mengalami banyak peningkatan.

Begitupula dengan sosok AKM, sebagai politisi yang adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow dan Wakil Ketua DPRD Bolmong, sumbangsih dan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow telah banyak dilakukannya.

Baca juga:  Tetty; "Kami Salurkan Bantuan Gratis kepada Rakyat dari Dana Pribadi Kami"

Dan sebagai kader Golkar, sosok AKM juga adalah sosok yang telah banyak membawa kemajuan bagi Partai Golkar Sulawesi Utara terlebih di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Segala dedikasi dan karya dari Pak SHS dan Pak AKM akan selalu dikenang, dan menjadi teladan bagi kita semua, yang sampai saat ini masih dipercayakan oleh Tuhan untuk berkarya dimuka bumi ini, sekali lagi sebagai Bupati Minahasa Selatan dan juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara saya mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan penghiburan dari Yang Maha Besar Tuhan, karya dan dedikasi pak SHS dan pak AKM akan selalu dikenang dan menjadi teladan bagi kita semua,” tambah Tetty.

(red)*