Ditemukan Tewas Tergantung, Kematian Kaban BPBD Minsel Masih Misteri

by -104 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Warga Minahasa Selatan dihebohkan dengan peristiwa yang dialami oleh salah satu Aparatur Sipil Negara dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Dimana pada Selasa Sore sekitar pukul 17:45 Wita, oknum pejabat esselon dua di lingkungan kerja Pemkab Minsel yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel berinisial RT alias Rudy (57 tahun) ditemukan tewas tergantung dengan di pintu rumah milik keluarga Tumiwa-Rompas di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan.

Korban ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali terlilit dilehernya, dan ujung tali yang lain terikat pada balok pintu bagian atas.

Baca juga:  Aniaya Pria Asal Tara-Tara, JR Di Ringkus Polsek Tenga

Keponakan dari korban RT yang juga adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel tersebut yakni, Gledis adalah yang pertama kali melihat korban tergantung tergantung di pintu kamar.

Melihat pamannya tewas tergantung, sontak ia langsung keluar rumah dan memberitahukan kepada warga, yang selanjutnya meneruskan ke pihak kepolisian.

Sementara warga, langsung berbondong-bondong yang mendengar teriakan Gledis langsung menuju ke TKP.
Anggota Polsek Tumpaan dan Polres Minsel, setelah mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara dan langsung melakukan olah TKP, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Kalooran Amurang, untuk dilakukan otopsi.

Baca juga:  Pesta Miras, 7 Pemuda Diamankan Piket SPKT Polres Minsel

Kasus gantung diri yang dialami oleh oknum Mantan Kadis PU Minsel tersebut, saat ini ditangani oleh Pihak Polres Minsel, dimana akan terus melakukan penyelidikan.

Oknum RT alias Rudy ditemukan tewas tergantung dipintu kamar, dan belum diketahui pasti penyebabnya, apakah murni gantung diri atau dibunuh sebelum digantung, penyebabnya masih misteri dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan semoga secepatnya bisa terungkap penyebab tewasnya Kepala BPBD Minsel tersebut.

(Hengly)*