Tiga SD Di Minsel Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

by -211 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Tiga Sekolah Di Minahasa Selatan, yakni SD GMIM Tompasobaru, SD GMIM Lelema, dan SD Inpres Tumpaan, berhasil meraih sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Dan penghargaan kepada sekolah-sekolah tersebut, diberikan piagam oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Wakil Bupati Petra Yanni Rembang STh dan Sekda Denny Kaawoan MSi, bertempat di SD Inpres Tumpaan Satu, pada Kamis 1 April 2021.

Bupati Franky Donny Wongkar SH menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, atas kepedulian, perhatian dan penghargaan yang telah diberikan kepada tiga sekolah di Minsel, terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah demi terwujudnya kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik dan mendukung program pembangunan.

Baca juga:  Lindungi THL Dengan Jaminan Sosial, Bupati CEP MoU Bersama BPJS Ketenaga-kerjaan

Tiga Sekolah yang berhasil menerima piagam sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, merupakan binaan dari SD Negeri 02 Amurang, yang merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri, dimana sang Kepala Sekolah SD Negeri 02 Amurang Anna Jenny Pangkey, adalah sebagai mentor bagi tiga sekolah peraih Adiwiyata Tingkat Provinsi tersebut.

Penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, diterima langsung oleh Kepala sekolah dari tiga sekolah tersebut.

Nantinya juga tiga sekolah tersebut diharapkan dapat meningkatkan tata kelola dalam hal lingkungan hidup agar dapat meraih atau berhasil menjadi sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Baca juga:  Per 25 Juli, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Minsel Capai 847

Hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan kepada tiga sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara, tersebut, diantaranya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Hidup DLH Provinsi Sulawesi Utara Arvan Basuki SH, Para Assisten Setdakab Minsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut ST.MT, Kepala Dikpora Minsel DR.Fietber Raco MPd, Unsur Forkopimca Tumpaan, dan instansi terkait lainnya.
(Hengly)*