Polres Minsel Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

by -34 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ratusan personil Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) menerima Vaksinasi Vaksin Sinovac, dimana Vaksinasi kali ini adalah yang tahap kedua, karena sebelumnya personil Polres Minsel telah menerima Vaksinasi Vaksin Covid-19 tahap pertama.

Pelaksanaan Vaksinasi Vaksin Covid-19 bagi jajaran personil Polres Minsel, tahap kedua, dilaksanakan di Aula Mapolres Minsel dan diikuti oleh ratusan Personil dan ASN Polres Minsel, bersama Polsek Jajaran.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK bahwa giat Vaksinasi Covid-19 bagi personil dan ASN Polres Minsel tahap kedua telah dilaksanakan dari hari kemarin, dimana yang menerima Vaksinasi tahap kedua ini adalah mereka yang telah mengikuti Vaksinasi tahap pertama dan telah memenuhi syarat screening oleh tim medis.

Baca juga:  Bersama Forkopimca dan HukumTua se-Kecamatan Ranoyapo, Iptu Jefry Mailensun Ikuti Parade Pembukaan Ivent FTA 2019

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk para personel telah mulai dilaksanakan pada kemarin hingga hari ini, seluruh personel Polres maupun Polsek jajaran yang memenuhi syarat screening tim medis, diwajibkan mengikuti kegiatan Vaksinasi ini,” terang Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK pada Rabu 7 April 2021

Terpantau kegiatan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, mengisi formulir data personel, kemudian mengikuti proses screening dari tim medis meliputi tes tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat penyakit, setelah itu personel yang dinyatakan memenuhi syarat langsung menerima suntukan Vaksin Covid-19.

Baca juga:  CEP; "Tunggu Kita Bale, Kita Cuma Cuti 71 Hari"

“Setelah menerima vaksin, para personel diarahkan untuk duduk beristirahat di tempat yang telah di tentukan selama kurang lebih 30 menit untuk tahapan observasi atau monitoring. Setelah itu, para personel dipersilakan melanjutan aktivitasnya,” terang Paurkes Polres Minsel Ipda I Kadek Arnaya.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap ke 2 ini diyakinkan mampu meningkatkan imunitas dan perlindungan diri terhadap potensi terpapar Virus Corona.
.
“Vaksinasi ini sangat penting, karena akan menunjang kinerja jajaran Polres Minsel di lapangan yang tentunya banyak melakukan interaksi dengan masyarakat. Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan operasional dalam rangka pelayanan masyarakat,” tambah Kapolres Minsel. (Hengly)*

Sumber/Humas Polres Minsel