Polres Kampar Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021

by -2 views

Polres Kampar Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021

KAMPAR -Transparansi indinesia.co.id  Senin pagi (12/04/2021) mulai pukul 07.45 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021, dalam rangka Meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas serta Menurunkan angka Pelanggaran maupun Kecelakaan Lalulintas.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK, dan Komandan Apel Iptu Khamri Gufron.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021 di Polres Kampar ini dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kajari Kampar Arif Budiman SH, MH, Ketua PN Bangkinang Riska Widiana SH, MH, Kepala BPBD Kampar Afruddin Amga ST, MT, Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres Kampar.

Baca juga:  Terkait Pengelolaan Rusunawa, GEMPARI Layangkan Pernyataan Sikap ke Gubernur dan Kadis Perumahan DKI Jakarta.

Untuk Peserta Apel terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar dari Semua Satuan Fungsi, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Dishub Kampar, Personel Satpol PP Kampar dan Personel BPBD Kampar.

Rangkaian Apel diawali dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Pimpinan Apel dan dilanjutkan Pemasangan Pita Tanda Operasi kepada Perwakilan Personel.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK selaku Pimpinan Apel, pada kesempatan ini membacakan amanat tertulis Kapolda Riau pada Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021, berikut petikannya :

Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021 dengan tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran tahun 2021”.

Operasi Keselamatan 2021 ini merupakan Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakkan hukum secara selektif prioritas.

Baca juga:  Nomor urut ketiga Paslon Bupati/wabup Rokan Hulu resmi ditetapkan KPUD

Keselamatan adalah sesuatu yang utama dalam berlalulintas dan dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas keselamatan dalam berlalulintas.

Operasi Keselamatan 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini lebih diutamakan pada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalulintas, serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran tahun 2021.

Mengakhiri amanatnya Kapolda Riau menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar mengutamakan faktor keamanan, keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Apel diakhiri dengan Pembacaan Do’a, kegiatan berakhir pada pukul 08.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

(Romi)