12 Hingga 25 April 2021, Polres Minsel Gelar Operasi Keselamatan Samrat-2021

by -54 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) akan melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat tahun 2021, dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama empat belas (14) hari kedepan terhitung dari tanggal 12 April hingga 25 April 2021.

Dan untuk mengawali pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2021, Polres Minsel melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Samrat 2021, yang digelar di halaman Mapolres Minsel pada Senin 12 April 2021, dan diikuti oleh, jajaran personel Polres Minsel, TNI, Dishub Minsel dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK memimpin langsung Apel gelar pasukan tersebut dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Minsel, pejabat utama dan personel Polres Minsel , anggota Koramil TNI Kodim 1302 Minahasa, Dinas Perhubungan Minsel dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Lakalantas di Jalan Trans Desa Wanga, Avansa Masuk Jurang

Dalam amanat Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM; yang dibacakan

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon SIK dalam giat tersebut membacakan amanat dari Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Nana Sudjana SIK yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan sejauh mana kesiapan personel serta sarana prasarana yang ada dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat tahun 2021.

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” demikian dibacakan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK.

Operasi Keselamatan Samrat 2021 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 12 sampai dengan 25 april 2021, dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. Operasi Keselamatan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif preventif secara persuasif dan humanis.

Baca juga:  Irjen.Pol Royke Lumowa Apresiasi Sinergitas Antara Polres Minsel dan Pemkab Minsel

“Ops Keselamatan mengedepankan kegiatan preemtif preventif, dilaksanakan secara persuasif dan humanis, memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan serta mematuhi aturan dalam berlalulintas guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalulintas,” ujar Kapolres Minsel.

Apel gelar ini dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel TNI/Polri, Dishub dan Sat Pol PP, serta pemeriksaan pasukan oleh jajaran Forkopimda Minsel. (Hengly)*

Sumber/Humas Polres Minsel