Joune Ganda Perintahkan Badan Keuangan Segera Bayarkan Siltap Prades

by -138 views

Minut, transparansiindonesia.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda S.E, menegaskan agar Kepala Badan Keuangan Pemkab Minut untuk segera secepatnya membayar Penghasilan Tetap perangkat desa (Siltap Prades).

Hal tersebut  di sampaikan Bupati Joune Ganda usai menghadiri acara kunjungan kerja Kapolda Sulut. Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana. MM, di Mapolres Minut.

Dikatakan Bupati Joune Ganda, bahwa Siltap perangkat desa segera di bayar.

“Akan segera di perintahkan Kaban keuangan supaya secepatnya di bayarkan hak dari seluruh perangkat desa, karena mereka sudah melakukan tugas,” ujar Joune Ganda kata yang saat itu di dampingi oleh Wakil Bupati Kevin Lotulung S.H, M.H

Ditegaskannya pula bahwa ada keterlambatan di dalam pembayaran siltap perangkat desa, di sebabkan adanya penyusunan Refocusing anggaran dan sempat mengalami kekurangan Rp.1,5 Miliar

Baca juga:  Disambut Ribuan Massa, CEP-Sehan Gelar Kampanye Dialogis di Kabupaten Bolmong

“Kekurangan ini jelas harus di atur lagi di Pos Anggaran. Ini yg menyebabkan keterlabatan pembayaran siltap selama 3 bulan dari Januari, Februari, Maret,” ungkap Joune Ganda.

Ditambahkannya, bagi semua perangkat desa agar supaya tetap sabar dan terus bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat Minut.

Penyampaian Bupati ini pastinya membawah kabar baik bagi seluruh perangkat desa yg ada di Minut yang sudah menantikan pembayaran siltap selama 3 bulan.

Sejumlah perangkat desa pertanyakan pembayaran siltap. Karena ini sangat perlu bagi perangkat desa untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari, mengingat mereka sudah bekerja selama 3 bulan dalam melayani masyarakat di tengah pandemi covid 19.

Baca juga:  Jalur Pantura Tertimbun Longsor, Jalur Amurang-Motoling-Tompasobaru-Maesaan -Modoinding-Kotamobagu Jadi Alternatif

Sempat mengkonformasi Hukum Tua Desa Palaes,Kec.Likupang Barat. Grace Jeini Morong. S.Pd, M.AP. Menyambut baik kabar dari Bupati dan berharap agar supaya siltap perangkat desa secepatnya di cairkan mengingat selama 3 bulan ini perangkat desa bukan hanya kerja bakti. Jelasnya lagi Kerena siltap ini sudah sangat di butuhkan oleh semua perangkat desa di Palaes bahkan yg ada di Minut.

Di tempat terpisah saat mengkonfirmasi Kadis Sosial dan PMD Drs Alfret Pusungulaa.M.A.P
Terangnya bahwa permintaan pembayaran siltap perangkat desa sudah di masukan ke Kaban keuangan pada awal bulan maret lalu. (Junly Assah)*