Ke-7 Kali Secara Berturut-turut, Pemprov Jatim Raih Penghargaan Dalam Penyelenggaraan SAKIP

by -68 views

Jatim, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kembali menorehkan sejarah dengan menorehkan predikat membanggakan dalam penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Prestasi membanggakan tersebut, dimana untuk ke-tujuh (7) kalinya secara berturut-turut Pemprov Jawa Timur meraih predikat dengan nilai A atau sangat memuaskan.

Penghargaan tersebut, diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Pendaya-gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Baca juga:  Kemen Kominfo Ajak Generasi Muda Sebagai Agen Perubahan dengan Melakukan Literasi Digital ke Masyarakat

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan dengan prestasi yang diraih tersebut, akan kiranya dapat semakin memacu kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga prestasi ini, akan semakin memacu kinerja ASN di lingkungan kerja Pemprov Jawa Timur dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (***)