Kembali, SD Negeri 02 Amurang Raih Prestasi Membanggakan

by -68 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — SD Negeri 02 Amurang kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan Wiyatamandala diraih oleh Sekolah yang dipimpin oleh Kepsek Anna Pangkey tersebut.

Keberhasilan SD Negeri 02 Amurang meraih penghargaan dikarenakan, intensnya sekolah tersebut dalam mempertahankan prestasi yang telah didapat, dibidang lingkungan hidup dan tata kelola pelayanan pendidikan.

Seperti diketahui sebelumnya, SD Negeri 02 Amurang telah meraih berbagai prestasi diberbagai bidang, puncaknya adalah SD Negeri 02 Amurang meraih penghargaan Adiwiyata Mandala, dimana piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Anna Pangkey SPd.MM.

Baca juga:  Tiga SD Di Minsel Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Kepada awak media transparansiindonesia.co.id, Kepala Sekolah Anna Pangkey mengatakan bahwa, SD Negeri 02 Amurang telah membina beberapa sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan dan bahkan ada yang diluar Kabupaten Minsel, guna mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata, baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat nasional.

“Sangat bersyukur SD Negeri 02 Amurang meraih juara satu (1) Wiyatamandala, beberapa penilaian yang dinilai yakni selain lingkungan sekolah, tapi juga didalamnya ada penilaian mengenai administrasi guru-guru dan kepala sekolah,” kata Kepsek Anna Pangkey.

Dikatakannya pula bahwa keberhasilan SD Negeri 02 Amurang meraih juara 1 Wiyatamandala, dikarenakan SD Negeri 02 Amurang terus menjaga prestasi yang telah diraih sebelumnya, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta administrasi pendidikan baik dari guru-guru maupun kepala sekolah.

Baca juga:  Indahnya Kecamatan Modoinding Dimalam Hari, Ini Penyebabnya

Atas prestasi yang diraih tersebut Kepala Sekolah Anna Pangkey pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga SD Negeri 02 Amurang meraih juara 1 Wiyatamandala.

Adapun penyerahan penghargaan Wiyatamandala tersebut, diserahkan oleh Dikpora Minsel kepada Kepsek Anna Pangkey disela-sela kegiatan upacara bendera peringatan hari pendidikan nasional. (Hengly)*