Polda Riau Lakukan Vaksinasi Masyarakat Secara Door To Door, Libatkan 20 Unit Armada

by -27 views

Polda Riau Lakukan Vaksinasi Masyarakat Secara Door To Door, Libatkan 20 Unit Armada

 


PEKANBARU,Transparansi indonesia.co.id Kepolisian Daerah Riau kerahkan jajarannya untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19, Salahsatu langkahnya adalah pemberian vaksin kepada masyarakat yang dimulai dari Kota Pekanbaru. Terobosan tersebut dilakukan dengan cara door to door atau dengan pola mendatangi pemukiman penduduk untuk pemberian vaksin.

Kapolda Riau Irien Agung Setya Imam Effendi, Senin 24/5/2021 mengungkapkan, cara tersebut start hari ini, dimulai dari jajaran Polresta Pekanbaru.

“Sudah disiapkan dan akan dimulai hari ini dengan bus Polresta Pekanbaru,” kata Irjen Agung.

Baca juga:  Wakapolri Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polda Riau

Lanjut Agung, pihaknya terus mengerahkan sumber daya yang dimiliki Polda Riau dan jajaran, dengan tujuan mencegah penularan dan untuk penyembuhan penderita Covid-19. Termasuk pula dengan pemberian vaksin dengan pola door to door ke rumah warga.

Kepolisian Polda Riau menyiapkan setidaknya 20 unit kendaraan untuk mendukung langkah proaktif ke warga tersebut.

“Disiapkan 20 kendaraan termasuk bus untuk vasinasi keliling, mulai hari ini diterjunkan ke lapangan, dimulai dengan bus Polresta Pekanbaru pada hari ini,” singkat jenderal bintang dua tersebut.

Dengan adanya vaksin keliling, tentunya masyarakat bisa dijangkau secara menyeluruh, sehingga percepatan vaksin bisa merata keseluruh lapisan.

Baca juga:  Polres Kampar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Bagi Lansia, Purnawirawan dan Warakawuri

Secara terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya menjelaskan, optimalisasi terus dilakukan untuk menekan potensi penularan serta memaksimalkan pencegahan.

“Maka kita lakukan dengan cara door to door, kita sudah rencanakan sesuai arahan Kapolda, kita buat program vaksinasi keliling,” terang Nandang

“Termasuk nanti disiapkan bus atau kendaraan di setiap kecamatan, itu nanti (digunakan untuk) mendatangi ke rumah-rumah warga atau orang yang ada di pinggir jalan, bisa divaksin. Itu sudah kita siapkan, segala inovasi kita lakukan,” tutupnya

(Romi)