Ketua AMTI Riau, Hasbi Kritik Diskominfo Kampar, Tebang Pilih, Bupati Diminta Tegas

by -51 views

KAMPAR, transparansiindonesia.co.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia Provinsi Riau yang dipimpin oleh M.Hasbi menyayangkan sikap dari kebijakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian Kabupaten Kampar ketika diketahui adanya sebuah pertemuan yang mengatasnamakan rapat koordinasi lintas jurnalis dan wartawan serta reporter yang ada dilingkungan daerah Kampar beberapa waktu lalu.

Rabu (02/05/2021), M Hasbi mengatakan “ada apa dengan kegiatan dan program kerja di Diskominfo Kampar ini ? Seperti adanya indikasi tebang pilih wartawan media pers dalam publikasi kegiatan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar !.” Ujarnya.

Ditambah Ketua LSM AMTI Riau, “kita minta Bupati Kampar bisa mengambil sikap bijaksana dengan diskominfo kampar ini agar memperhatikan insan pers lainnya yang ada dilingkungan kabupaten kampar, jangan sempat seperti kata senior pers yang dikutip dari beranda akun fb ketua pwi kampar memaparkan bahwa jangan jadi gunting bagi kami yang juga merupakan putra daerah di Kabupaten Kampar ini. Moyang kami juga dikampar, gak mungkinlah kami mati kelaparan dilumbung kami sendiri.”

Baca juga:  Satreskrim Polres Kampar Kerjasama dengan Kafe TSJ, Adakan Makan Siang Gratis Setiap Jumat

“Perihal ini saya akan koordinasikan dengan Ketua Umum LSM AMTI di Jakarta untuk segera mendobrak di lembaga dan instansi di pusat, jika memang kata pak Plt Kadiskominfonya ini sudah diverifikasi dan diaudit BPK RI.” Tegas Hasbi.

Ironis, ketimpangan ini agar menjadi evaluasi juga bagi internal insan pers di kampar yang notabene-nya negeri terluas bahkan tertua diantara beberapa daerah se-Nusantara. Kaya akan alam, namun diraup keuntungan sekolompok oknum pemangku kebijakan di negeri ini.

“Didepan balai Bupati Kampar, proyek mangkrak. Gedung-gedung pemda kabupaten kampar banyak yang diindikasi tak terawat. Kegiatan-kegiatan adanya dugaan syarat kepentingan oknum-oknum pemangku kebijakan. Hasil verifikasi hingga audit nya diduga syarat terlaksana saja..!” Pungkas miris Ketua AMTI Riau.
(T2)

Baca juga:  Ketua AMTI Riau Sorot Stadion Mini Desa Gema Kampar Kiri Hulu, Diduga Syarat Terlaksana !