Bumbes dan Pokdarwis Palaes, Gandeng Balawista,Asidewi dan HPI Untuk Majukan Pariwisata

by -86 views

Bumbes dan Pokdarwis Palaes, Gandeng Balawista,Asidewi dan HPI Untuk Majukan Pariwisata

Minut,Transparansi indonesia.co.id Keseriusan Kec. Likupang Barat dalam membangun desa untuk menjadi destinasi wisata, terliat mulai desa Palaes yang sudah mulai mempromosikan dan bekerja sama dengan arganisasi pariwisata Sulut dan Kabupaten, yang merupakan mitra kerja pemerintah.

Bumdes dan pokdarwis Desa Palaes bekerja sama dengan mengandeng beberapa organisasi pariwisata untuk memajukan wisata yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan pemandu wisata, Swengly Takainginan, SP, MM Camat Likbar, Reinhar Ketua Balawista Sulut, Martha Rondonuwu, S.T, Ketua Asidewi Minut.

Baca juga:  Saba Pesantren, Dirbinmas Serahkan Bantuan dari Kapolda Banten ke Ponpes Tebuireng 08 Serang

Pengurus HPI Sulut Jefry Rompis Penasehat HPI dan ketua ASSPI,Cony Liando dan Meylin Bendahara DPD HPI,Nancy Mawikere
Jabatan Wakil Ketua Pengembangan SDM, Ignatius Eron SumampowKetua DPC HPI minut

Berepa Hal yang di sampaikn dalam kegitan tersebut, Eron Ketua HPI Minut, Untuk siap jadi desa wisata masyarakat harus kerja sama dan selalu siap saat wisatawan datang serta memiliki standard keselamatan yang baik.

Lanjut kata Jeffry untuk menjadi pemandu wisata,harus memiliki skill dan selalu siap saat di butuhkan, serta kata Cony kita harus tau dan paham tentang sejarah desa dan selalu memberikan jawaban yang baik kepada wisatawan yang bertanya.

Baca juga:  Ketua DPD PWRI Lampung Meminta Aftisar Putra Mengklarifikasikan dan Meminta maaf kepada anggota PWRI kabupaten way kanan 26/10/2020

Kata Reinhard selaku Ketua Balawista Sulut, harus memiliki komitmen, selalu bekerja sama dan yang utama punya skill serta selalu mengikuti aturan keselamatan yang berlaku khususnya dan melakukan pertolongan area wisata Tirta..ucap Rein

Trima kasih khusus buat Camat Likbat Swengly Takainginan, SP, MM, Hukum Tua Palaes,Grace Jeiny Morong, S.Pd, M.AP serta Roisel Wauran, S.Pd, dalam mendukung kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.
(Junly)