Jefri Makapedua Jabat Kajari Labuhan Batu

by -33 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Rotasi jabatan terjadi ditubuh institusi Kejaksaan, dana salah satunya adalah Kejaksaan Negeri Labuhan Batu, yang kini dijabat oleh Jefri P Makapedua SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Serah terima jabatan Kajari Labuhan Batu dari pejabat lama Kumaedi SH, ke pejabat baru Jefri P Makapedua SH.MH, dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu SH.MH.

Jefri Makapedua, ditugaskan menjabat sebagai Kajari Labuhan Batu, menggantikan  Kumaedi SH, yang dipromosikan menjadi Assisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Sertijab Kajari Labuhan Batu, diselenggarakan bertempat di Aula Kajati Sumatera Utara pada Selasa 3 Agustus 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara IBN Wiswantanu, SH.MH memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu pada Selasa (03/08/2021) di Aula Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Baca juga:  Menko PMK Puan Maharani; "Inspektorat Kabupaten Akan Lakukan Pengawasan Dana Desa"

Mantan Kajari Tana Toraja Jefri P Makapedua yang kini sebagai Kajari Labuhan Batu, merupakan salah satu jaksa terbaik, dan bahkan masuk dalam jajaran 10 jaksa terbaik yang mampu membongkar beberapa kasus besar dibidang Tipikor.

Masih berusia 47 tahun, sosok Jefri Makapedua adalah sosok jaksa yang masih muda usianya namun telah menunjukkan kapasitas sebagai jaksa dengan berhasil mengungkap beberapa kasus besar, jabatan Kajari Labuhan Batu merupakan jabatan kedua-nya sebagai kepala kejaksaan negeri.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Kumaedi,SH (Pejabat Lama) mendapat promosi menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat sesuai Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-482/C/07/2021 Tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

 “Terimakasih atas kerjasamanya, dan kami mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan kami,”Katanya.

Baca juga:  Pewarna Kembali Mengadakan Diskusi Online Mengenai Prefektif Akademisi Perguruan Tinggi,Perlukah Partai Kristen Di Tahun 2024???

 Kumaedi juga mengatakan, dengan semangat siap berinovasi, dan maksimal dalam melayani. Dirinya yakin, dibawah pimpinan Bapak Jefri Penanging Makapedua, Kejaksaan Labuhanbatu mampu terus berkarya untuk bangsa, guna meningkatkan kepercayaan publik.

 “Dengan semangat siap berinovasi dan maksimal dalam melayani, kami yakin dibawah Pimpinan Bapak Jefri Penanging Makapedua, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu akan mendapat kepercayaan publik, mengingat beliau salah satu Jaksa terbaik,”Pungkasnya. (red/TI)*