Cegah Covid-19, Polsek Motoling Akan Optimalkan KRYD

by -25 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Upaya pemerintah dalam rangka percepatan pengananan Covid-19 terus dilakukan, dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Upaya percepatan pengananan Covid-19, juga dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Motoling, Resort Minahasa Selatan, dimana guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Motoling giat melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan.

Kapolsek Motoling Iptu Tonny Simarmata, dalam wawancara dengan awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengefektifkan dan mengoptimalkan operasi yustisi dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Dalam operasi yustisi, jajaran Polsek Motoling lebih mengintensifkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan orang disatu wilayah.

Baca juga:  Kemarau Panjang, Schouten; "Waspada Penyakit ISPA"

“Kita masih berada ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan menjadi sangat penting dalam upaya kita bersama melakukan percepatan pengananan Covid-19,” kata Kapolsek Iptu Tonny Simarmata.

Selain itu pula, ia meminta kepada para HukumTua dan jajaran perangkat desa, yang ada di wilayah tugas Polsek Motoling untuk lebih mengefektifkan dan mengoptimalkan fungsi posko PPKM yang ada disetiap desa, dan juga peran dan fungsi dari petugas Posko untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes.

Polsek Motoling juga, dalam giat KRYD yang dilakukan akan melakukan operasi cipta kondisi dengan melakukan sweeping terhadap sepeda motor yang berknalpot bising, razia premanisme dan kegiatan lainnya yang berpotensi terjadinya tindak kriminal.

Baca juga:  79 KPM Poopo Utara Terima BLT-Dandes Tahap II

“Kita akan terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimca dan para HukumTua untuk terus giat melaksanakan operasi yustisi dalam rangka percepatan pengananan Covid-19, dan juga kegiatan lainnya yang dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan diwilayah tugas Polsek Motoling, maka dari itu kepada warga masyarakat diingatkan untuk jangan jadi pelaku kejahatan ataupun korban kejahatan, jadilah polisi bagi diri sendiri, dengan begitu kita tidak akan jadi korban kejahatan ataupun pelaku kejahatan,” ujar Iptu Tonny Simarmata.
(Hengly)*