Hadapi Agenda Suksesi 2024, Golkar Tetap Solid

by -6 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar area Sumatera 1,Idris Laena, meminta semua pengurus dan kader Partai Golkar di Riau dapat menjaga soliditas.

Menurut Laena, soliditas penting disuguhkan mengingat banyaknya event politik yang akan diikuti pada tahun 2024. “Diharapkan soliditas seluruh kader tercipta menjelang Pemilu mendatang, sebab kunci kemenangan harus diawali dengan kerja keras dan kekompakan,” terangnya di Pekanbaru, Rabu ((15/9).

Diketahui pada tahun 2024 partai politik akan menyibukan diri dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah. Dikatakan Laena, mengingat padatnya agenda politik pada pemilu 2024, diperlukan persiapan dini untuk melakukan kerja-kerja politik.

Baca juga:  Polres Bogor Tak Berikan Ijin Kegiatan Khilafah Internasional di Sentul Bogor

Adapun Partai Golkar Riau pada Senin (13/1), melakukan rapat koordinasi persiapan untuk menatap perhelatan politik 2024 . Rapat tersebut dihadiri langsung Ketua DPP Partai Golkar yang mengurusi Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), Ahmad Doli Kurnia.

Dalam Rakor tersebut Doli menyampaikan rencana kerja Partai dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif (pileg) serta Pemilu Presiden yang akan dihelat pada bulan Februari 2024 mendatang.

Selain mengulas pileg dan pilpres, Doli juga menyinggung soal gelaran Pilkada yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024. Kata Doli, pengurus mesti bisa memanfaatkan waktu se-efektif mungkin untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan partai.

Baca juga:  Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Berikan Hak Cipta Aplikasi Dahsboard Lancang Kuning Milik Polda Riau

Pasalnya, meski menyisakan waktu lebih dari dua tahun, kerja politik tidak bisa dilakukan secara mendadak. Oleh sebab itu diperlukan upaya terencana dari jauh-jauh hari.

Rapat koordinasi tersebut turut selain dihadiri Doli dan Idris Laena, juga dihadiri Ketua DPD Golkar Provinsi Riau yang juga Gubernur Riau Syamsuar, Sekretaris Indra Gunawan Eet, Bendahara Nuraini dan Ketua DPRD Riau Yulisman serta pimpinan DPD Golkar Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau. (red/TI)*