Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan Oknum Satpol PP Diduga Lakukan Pemerasan

by -14 views

Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan Oknum Satpol PP Diduga Lakukan Pemerasan

KAMPAR,Transparansi indonesia.co.id Seorang oknum anggota Satpol PP Kampar yang bertugas di Kantor BDK atau BKP-SDM Kampar, tertangkap tangan oleh Tim TEMBAK Polres Kampar saat melakukan pemerasan terhadap pasangan muda-mudi yang sedang nongkrong dekat batu hitam kawasan Bukit Cadika Bangkinang, pada Kamis malam (14/10/2021).

Pelaku pemerasan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah YU (32) selaku tenaga honorer Satpol PP Kampar. YU diduga memeras seorang pemuda yaitu Zikri warga Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar, saat itu Zikri sedang nongkrong bersama teman wanitanya dekat batu hitam kawasan Bukit Cadika Bangkinang.

Baca juga:  Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Lepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-7  Kelurahan Sekijang 

Beruntung bagi korban karena Tim TEMBAK Polres Kampar yang tengah melakukan patroli lewat didekatnya, korban langsung melaporkan tindakan pelaku ini kepada petugas yang datang.

Selanjutnya Tim TEMBAK Polres Kampar mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolres Kampar, untuk diserahkan dan diperiksa oleh Piket Reskrim terkait perbuatannya. Petugas juga meminta korban ikut kekantor untuk diambil keterangannya terkait perbuatan pelaku terhadapnya.

Dantim TEMBAK Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan YU anggota Satpol PP Kampar yang diduga melakukan pemerasan terhadap seseorang.

Baca juga:  Kapolres Kampar Perintahkan Jajarannya Terus Lakukan Ops Justisi Penerapan Protkes

Saat ini YU tengah diperiksa oleh Piket Reskrim Polres Kampar, petugas juga meminta keterangan dari korban tentang perbuatan YU yang memeras dirinya, ujar Ikwan.

(Rombel)