Komitmen Percepatan Upland, FDW-PYR Bertemu Kelompok Tani Penerima Manfaat

by -32 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh, menyambangi Kecamatan Modoinding pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt.Petra Yanni Rembang MTh (FDW-PYR) dalam rangka percepatan pelaksanaan program Upland di Kecamatan Modoinding.

Seperti diketahui Kabupaten Minahasa Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang akan melaksanakan program Upland yang didanai dari International Fund and Agriculture Development (IFAD).

Dalam kunjungan kerja FDW-PYR ke Kecamatan Modoinding tepatnya di perkebunan milik dari Salah Satu Staf Khusus Bupati yakni Drs.SonnyTandaju, Bupati dan Wakil Bupati bertemu dengan para kelompok tani penerima manfaat proyek Upland.

Baca juga:  Doa untuk Negeri, dari Minahasa Selatan untuk Indonesia

Upland merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif, dari pengembangan onfarm sampai offfarm-nya, program ini diharapkan dapat meningkatkan daya inovasi dan pendapatan petani.

Upland merupakan pengembangan sistem pertanian terpadu di dataran tinggi, dan Kabupaten Minahasa Selatan memiliki lokasi tersebut yakni wilayah Kecamatan Modoinding.

Adapun tujuan Upland, adalah meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani di daerah dataran tinggi melalui pembangunan dan peningkatan Infrastruktur lahan dan air, sistem pertanian modern, dan penanganan pasca panen.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla SE. M.Si, Camat Modoinding Harits Lokas ST, Staf Khusus Drs.Sonny Tandaju, jajaran dan staf Dinas Pertanian Minsel, serta para pengurus dan anggota Kelompok Tani Penerima Manfaat Upland. (Hengly)*

Baca juga:  Kapolres Arya Perdana Tinjau Langsung Pengamanan Ibadah Natal di Gereja-gereja