WangaE Whisky Hadir Diajang AOE 2021, Mendagri Beli Satu Botol

by -97 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) telah dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo pada Rabu, 20 Oktober 2021.

APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021, diikuti juga oleh Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara yang ditandai dengan hadirnya Stand Pameran Kabupaten Minsel dikegiatan tersebut.

Berbagai Produk unggulan dan potensi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dipamerkan kepada para pengunjung pameran.

Diantara berbagai produk unggulan yang ditampilkan di stand Pemkab Minsel adalah Produk unggulan yang berasal dari Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur, yakni Minuman Whisky WangaE, dan gula semut.

Bahkan dihari pertama, pameran tersebut stand Pameran Kabupaten Minahasa Selatan mendapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan langsung disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar SH dan Pdtn Petra Yanni Rembang MTh, berada distand Pameran Minsel, Mendagri Tito Karnavian kepincut dengan minuman Whisky WangaE.

Baca juga:  Kapolda Sulut Kunjungi Polsek Tompasobaru

Tak tanggung-tanggung, bahkan Mendagri Tito Karnavian membeli sebotol produk Whisky WangaE.

HukumTua Desa Wanga, Frangki Pondaag ST ketika dihubungi oleh awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa sangat bangga dimana produk unggulan Desa Wanga yang juga merupakan salah satu pondasi perekonomian desa Wanga yakni Produk Whisky WangaE yang berbahan dasar Captikus, mampu menembus pameran APKASI Otonomi Expo tahun 2021.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai masyarakat desa Wanga dimana salah satu produk yang berbahan dasar Captikus yakni Whisky WangaE hadir di Pameran APKASI Otonomi Expo 2021, dan bahkan pak Mendagri sangat kepincut dengan produk tersebut sehingga membeli satu botol minuman Whisky WangaE,” kata Frangki Pondaag ST.

Baca juga:  Kapolres Minsel; "Setiap Laporan Penyelewengan Dandes Akan Kita Tindak-Lanjuti"

Whisky WangaE dan Gula Semut yang merupakan produksi asli dari masyarakat Wanga, diharapkannya akan mampu menjadi primadona dipajang tersebut sehingga nantinya akan ada investor yang akan melirik kedua produk unggulan tersebut, walaupun saat ini Produksi Whisky WangaE telah ada kerja sama antara pemerintah desa dengan perusahaan yang memproduksi minuman tersebut.

Dikatakannya pula bahwa ke-dua produk unggulan dari Desa Wanga tersebut, diharapkan akan lebih men-dunia dan akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. (Hengly)*