Sebelum Diseleksi, LSM-AMTI Minta Audit Kekayaan Anggota KPU Dan Bawaslu

by -82 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh Panitia seleksi.

Namun sebelum dilaksanakan Seleksi anggota KPU-RI dan Bawaslu-RI, sebaiknya penegak hukum melakukan audit terkait kekayaan dari para anggota Bawaslu dan KPU.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP LSM AMTI Tommy Turangan SH, yang dimaksudkan agar publik mengetahui Kekayaan dari para anggota Bawaslu dan KPU sebelum menjadi anggota.

“Sebelum dilaksanakan seleksi oleh Pansel, ada baiknya penegak hukum melakukan audit untuk kekayaan para anggota KPU dan Bawaslu,” kata Tommy Turangan.

Baca juga:  Jokowi dan Prabowo Ketemu di Istana Merdeka

Bahkan, tak hanya Anggota KPU-RI dan Bawaslu-RI, AMTI pun meminta agar semua anggota KPU dan Bawaslu didaerah-daerah diwilayah Republik Indonesia dilakukan audit kekayaan anggota KPU dan Bawaslu.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan seleksi oleh Tim Pansel KPU dan Bawaslu, maka dari itu kami LSM-AMTI meminta agar sebelumnya dilakukan audit bagi mereka Anggota KPU dan Bawaslu, bukan hanya KPU dan Bawaslu pusat, tapi juga hingga ke tingkat daerah,” ujar Turangan. (red)*