Unsrat Wisuda 1.198 Orang, Begini Pesan Rektor Ellen Kumaat

by -27 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi menggelar sidang terbuka senat dengan agenda acara wisuda, yang digelar pada Kamis, 11 November 2021 di Aula Auditorium Unsrat.

Adapun jumlah wisudawan secara keseluruhan mencapai 1.198 orang, dimana mereka yang diwisuda adalah lulusan program Doktor, Magister, PPDSp-1, Profesi dan sarjana periode kedua tahun akademik 2021/2022.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat MSc. DEA mengatakan bahwa sidang terbuka senat dalam rangka wisuda tersebut adalah wisuda yang digelar diluar jaringan (luring) sejak Maret 2020, namun begitu banyak pula sebagian besar wisudawan mengikuti dalam jaringan (daring).

Baca juga:  Trend Sapu Bersih Dikandang, Sulut United Libas Martapura FC

“Wisuda yang digelar pada November 2021 ini menjadi sangat spesial, karena kabar gembira bagi keluarga besar Universitas Samratulangi dimana bersamaan dengan peningkatan akreditasi Unsrat dari Akreditasi A menjadi Akreditasi Unggul,” kata Rektor Ellen Joan Kumaat.

Dikatakannya bahwa ada 12 Program Studi yang telah mencapai akreditasi unggul, diantaranya S1 Teknik Pertanian, S1 Biologi, S1 Peternakan, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Budidaya Perairan, S1 Ilmu Kelautan, S1 Ilmu Perairan, S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, S1 Arsitektur, dan S1 Teknologi Hasil Perikanan.

Baca juga:  Terkait Pemberhentian JAK, Ketua Deprov; Nanti Masyarakat Yang Menilai Golkar Pilih Yang Benar Atau Yang Salah

“Saya berpesan kepada para wisudawan untuk selalu belajar dengan siapapun juga, memperkaya pengetahuan itu harus setiap saat, dan tingkatkan pengalaman, terus memperlengkapi diri dengan ketrampilan baru,” pesan Ellen Kumaat.

Disampaikannya pula, bahwa apa yang telah didapat oleh para wisudawan dalam menempuh pendidikan di Unsrat akan menjadi awal keberhasilan guna menuju pintu kesuksesan dimasa mendatang. (red/TI)*