Turnamen Sepakbola Putri Antar Kecamatan, Ranoyapo Gilas Motoling Timur 3-0

Minsel21 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Geliat berbagai kegiatan olahraga terus dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan, kali ini hadir turnamen sepakbola putri memperebutkan trophy Ketua TP-PKK dan Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan.

Turnamen sepakbola putri yang dilaksanakan di lapangan sepakbola mini kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, diikuti oleh setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut (Selasa, 26/4), ada tiga partai yang dipertandingkan, salah satunya partai yang mempertemukan Kecamatan Ranoyapo dan Kecamatan Motoling Timur.

Pertandingan antara tim sepakbola putri Kecamatan Ranoyapo versus tim sepakbola putri Kecamatan Motoling Timur, digelar pada partai kedua.

Sejak peluit kick off dibunyikan pertandingan berlangsung seru, dan kedua tim saling serang untuk membuat gol, namun tim putri kecamatan Ranoyapo berhasil membobol gawang dari tim sepakbola putri kecamatan Motoling Timur, dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Baca juga:  Minyak Tawaang, Jadi Produk Andalan Kecamatan Tenga di Ajang Pameran Hari Jadi Minsel ke-17

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berlangsung seru, namun sepertinya dewi fortuna berpihak kepada tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo, dimana pada babak kedua tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo berhasil menambah dua gol, sehingga sampai peluit akhir dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo.

Tiga gol tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo berhasil disarangkan ke gawang tim sepakbola putri kecamatan Motoling Timur, dimana dua diantaranya melalui titik putih dikarenakan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain sepakbola putri kecamatan Motoling Timur yakni hands ball di daerah pinalti.

Ke-tiga gol dari tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo disarangkan oleh Kenzia Tumanduk (2 gol) dan Meifi Parang (1 gol).

Ketua TP-PKK Kecamatan Ranoyapo Nola Wuisan mengungkapkan rasa syukur dimana keberhasilan dari tim sepakbola putri kecamatan Ranoyapo menenangkan pertandingan itu karena berkat pertolongan Tuhan, serta pula didukung dengan soliditas dan kekompakan tim mulai dari official, pelatih, pemain serta para supporter yang terus memberikan dukungan kepada tim.

Baca juga:  Anggaran Media di Diskominfo Minsel, Diduga Dikendalikan Dua Oknum Pers

Kemenangan tersebut, diharapkannya juga untuk akan lebih memotivasi para pemain dan official dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Sementara itu Kepala Kecamatan (Camat) Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, menyampaikan agar kemenangan yang diraih tersebut adalah sebuah persembahan manis untuk warga Ranoyapo, dan diingatkannya pula agar para pemain dan official untuk jangan terlalu euforia dengan kemenangan tersebut, namun terus berlatih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Beberapa penjabat HukumTua diwilayah Kecamatan Ranoyapo, Ketua PAC PDIP Ranoyapo Lidya Langoy, serta beberapa warga masyarakat terlihat pula hadir dan memberikan dukungan dan support kepada para pemain saat berlaga dilapangan.
(Hengly)*