GMIM ‘Zailo’ Bersyukur, Rayakan HUT Jemaat Ke-97

by -94 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ‘Zaitun’ Lowian wilayah Tompasobaru Dua, bersyukur oleh karena kasih Tuhan sehingga merayakan Hari Ulang Tahun jemaat yang ke-97.

Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian (GMIM Zailo), ditandai dengan dilaksanakan ibadah syukur yang dilaksanakan pada Rabu 8 Juni 2022.

Adapun Khadim dalam ibadah syukur perayaan HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian wilayah Tompasobaru Dua, adalah Pdt. Evert A. A. Tangel M.Pd.K yang merupakan Sekertaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS).

Dimana mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam Matius 10:16-33, sebagaimana bacaan oleh denominasi GMIM diminggu berjalan ini, dalam khotbahnya Pdt. Evert Tangel mengajak kepada warga GMIM sebagai Jemaat yang besar untuk selalu mampu berinovasi dan berkarya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Dalam ibadah syukur tersebut, juga dilaksanakan penyalaan lilin dengan angka 97 (Sembilan puluh tujuh), yang diletakkan pada miniatur Gedung GMIM ‘Zaitun’ Lowian dimana penyalaan lilin dilakukan oleh Sekretaris BPMS Pdt. Evert Tangel M.Pd.K, Ketua GMIM wilayah Tompasobaru Dua Pdt. Donny Taliwuna STh, Ketua Jemaat GMIM Zailo Pdt. Volla Panawar MTh, Pendeta Jemaat Pdt. Rudy Weken STh, Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt, Penjabat HukumTua Desa Lowian Satu Stelma Turangan, Penjabat HukumTua Desa Lowian Joiske Tumiwa, serta mantan-mantan Ketua Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian yang hadir dalam ibadah syukur tersebut.

Baca juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Bupati Franky Wongkar

Usai penyalaan lilin Hari Ulang Tahun, yang menandakan bahwa pelayanan harus dan terus dikobarkan dilingkungan kerja GMIM, dilanjutkan dengan sambutan dari pemerintah yang disampaikan oleh Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt.

Dalam sambutannya ia mengatakan selamat Bersyukur dan selamat merayakan HUT Jemaat ke-97 bagi warga jemaat GMIM Zaitun Lowian yang merupakan adalah suatu usia yang dewasa, sehingga mampu untuk melaksanakan tugas panggilan gereja dalam pelayanan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Dalam rangkaian perayaan HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian ke-97, sebelumnya juga pada Selasa Malam (7/6), telah dilaksanakan ibadah kebaktian penyegaran iman (KPI) dimana yang menjadi Khadim adalah Pdt. Jefry Saisab MTh, yang adalah wakil sekretaris bidang Koordinasi Program Antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia.

Baca juga:  Puskesmas 'Luther' Poopo Dapat Kunjungan dari Tim Kemenkes RI

Diusia yang ke-97 tahun, Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian saat ini juga telah melahirkan Kanisa yang berada di Desa Lowian, yang menurut informasi sebentar lagi akan dimekarkan menjadi sebuah jemaat.

Ibadah syukur perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Zailo yang ke-97, juga dihadiri oleh jemaat lainnya dari denominasi Gereja yang ada di Desa Lowian maupun Desa Lowian Satu, serta pula para mantan-mantan ketua Jemaat GMIM Zailo, pemerintah kecamatan Maesaan, pemerintah desa, seluruh perangkat pelayanan GMIM Zailo, serta warga jemaat.

Terlihat pula dalam jalannya perayaan syukur HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian dari kegiatan ibadah KPI hingga puncak kegiatan ibadah syukur, mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Panji Yosua GMIM ‘Zaitun’ Lowian yang dipimpin langsung oleh Penatua P/KB GMIM Zailo Pnt. Rudy Kawengian SPi.
(Hengly)*