Gunakan Perahu Nelayan, Kapolres Minsel Tinjau Langsung Lokasi Bencana

by -321 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Polres Minsel langsung bertindak cepat mendengar terjadinya bencana di kawasan Boulevard Amurang pada Rabu 15 Juni 2022 sekitar pukul 15:00.

Bencana alam yang terjadi di kawasan Boulevard Amurang yakni abrasi pantai yang menyebabkan ruas jalan Boulevard sepanjang kurang lebih 500 meter terputus.

Tak hanya jalan yang terputus, sebuah jembatan yang menghubungkan kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, fasilitas publik seperti Ikon I Am Amurang dan beberapa rumah warga juga ikut tergerus dan tenggelam ke laut oleh karena bencana tersebut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bambang Harleyanto SIK, bersama beberapa pejabat utama, perwira dan personel piket fungsi, langsung bergerak cepat dan turun ke. Lokasi bencana.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Minsel Launching Program 'Jumat Bacirita'

Dengan menggunakan perahu nelayan, Kapolres AKBP Bambang Harleyanto SIK langsung memantau dan melihat langsung dari laut keadaan lokasi dan kerusakan pasca diterjang bencana.

Pasca terjadi bencana, pihak Polres Minsel langsung mengambil tindakan memasang police line, mengatur lalu lintas, membantu proses evakuasi warga dan mendirikan tenda darurat sebagai posko pengamanan.

“Tindakan yang segera kami lakukan yaitu memasang police line di lokasi bencana, gatur lantas, membantu proses evakuasi warga, mendirikan tenda darurat sebagai posko pengamanan, bersama unsur Forkopimda Minsel menggelar rapat terbatas kaitan dengan mitigasi atau penanggulangan bencana alam,” ujar AKBP Bambang Harleyanto SIK.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Letakan Batu Pertama Pembangunan Rehab Gedung Waleta Pemkab Minsel

Kapolres pun terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar saat ini untuk menjauhi area lokasi bencana, guna mencegah terjadinya korban jiwa bila ada bencana susulan.

Menurut Kapolres Minsel, untuk saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dari unsur intelijen, dan mengajak warga untuk tidak panik dan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana.

Terpantau dilokasi atau diarea bencana, Kapolres Minsel bersama jajaran dan personel gabungan TNI-POLRI, dari pihak Pemkab Minsel, BPBD dan instansi terkait lainnya terus bersiaga di lokasi.

(Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel