Drs.Sarimpunan Saksikan Pengukuhan Pengurus Saka Kencana Kabupaten Labuhanbatu Periode 2022 – 2026

by -65 views

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co.id Asisten l Pemerintahan dan Kesra Setdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd, menyaksikan pengukuhan pengurus saka kencana Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2026, di Aula Kantor PKK, Kecamatan Rantau Utara. Selasa (28/06/2022).

 

Pengukuhan pengurus saka kencana tersebut bertemakan “Dengan Pengurus Saka Kencana Kita Implementasi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan Dan Keluarga Berencana Melalui Pramuka”.

Sarimpunan mengatakan gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan yang berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal dan sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda dalam pembentukan karakter yang lebih positif.

 

“Gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan yang berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal dan sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda dalam bentuk karakter yang lebih positif,” Katanya.

Baca juga:  Pemdes Pabuaran,Jayanti.Gelar Musrenbang 2022

Sarimpunan berharap saka kencana dapat menjadi wadah bagi generasi berencana agar dapat menyebarkan virus virus genre terutama mengedukasi masalah stunting kepada masyarakat.

“Sebagaimana anjuran dari Presiden untuk menurunkan angka stunting menuju angka 14 Persen di tahun 2024,” Harapnya.

Sarimpunan juga mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus saka kencana yang terbaru, Kepada para OPD yang merupakan pembina saka-saka, seperti saka taruna bumi, saka pariwisata, widya budaya bakti, kalpataru bhayangkara, wira kartika dan bahari untuk mengaktifkan kembali peran dan fungsinya yang bersinergi dengan program Genre.

Baca juga:  Danrem 052/WKR Tanamkan Ideologi Pancasila Kepada Siswa SMK Islamic Village Dan SMK Aero Dirgantara

Senada dengan Asisten l, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Kakak Sentosa Pohan, M. Kom mengatakan di kepengurusan yang baru ini saya yakin jauh akan lebih aktif lagi.

 

Sentosa juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten labuhanbatu yang telah mendukung penuh kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh gerakan pramuka kabupaten labuhanbatu.

acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus saka kencana kabupaten labuhanbatu periode 2022- 2026.

 

Turut hadir Camat Rantau Utara Napsir rambe, ST, perwakilan Dandim 0209/LB D.M. Sibarani dan para tamu undangan.

(Ok.Lubis).