Hari Gerak PKK Dilabuhanbatu Diwarnai Lomba PHBS

by -103 views

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co.id Hari kegiatan gerak PKK-KKBPK kesehatan tahun 2022 di kabupaten Labuhanbatu diwarnai dengan lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP.PKK dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG.,MKM, di Aula Balai Desa Tebing Linggahara. Kecamatan Bilah Barat. Selasa (28/06/2022).

 

Ketua TP.PKK dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG.,MKM. mengatakan kehadirannya disini untuk mensupervisi kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat).

 

“Kehadiran TP.PKK untuk mensupervisi kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) di Desa Tebing Linggahara,” Katanya.

 

Ketua TP.PKK menjelaskan dengan masuknya Desa Tebing Linggahara di kategori Lomba PHBS menjadikan motivasi kepada desa desa lain untuk menjaga kebersihan lingkungan, secara tidak langsung dengan menjaga kebersihan lingkungan tingkat kesehatan akan meningkat.

Baca juga:  Bupati Labuhan Batu, HKSN Dijadikan Momentum Mengevaluasi Kinerja

 

Disitu Ketua TP.PKK Juga menyebutkan selain kesehatan program unggulan PKK Labuhanbatu juga berkomitmen meningkatkan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Melalui Sahabat Bunda Maya akan memberikan sosialisasi dan pelatihan pelatihan kepada masyarakat guna menambah pemasukan ekonomi keluarga,” Jelasnya.

 

Di akhir, Ketua TP.PKK mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan dan buang sampah pada tempatnya demi kesehatan masyarakat kabupaten labuhanbatu.

 

Sementara itu Pj Kepala Desa Tebing Linggahara Nur Hamidah mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP.PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG, MKM dan kepala tim  evaluasi PHBS Kabupaten Labuhanbatu, salah satu program unggulan di Desa Tebing Linggahara lama adalah Pondok Pojok Tempat merokok untuk para pria.

Baca juga:  ANGGOTA KORAMIL 06 BARADATU MENDAMPINGI PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI KANTOR POS BARADATU

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket sembako untuk masyarakat dan dilanjutkan dengan melihat budidaya petani pohon buah naga yang sudah menghasilkan dan menambah pemasukan ekonomi milik masyarakat Desa Tebing Linggahara.

 

Turut hadir di acara tersebut Para Tim Evaluasi PHBS, Para Kapus Kecamatan Bilah Barat, Camat Bilah Barat M Nor Putra Lubis ST, Para Tenaga kesehatan Puskesmas Desa Tebing Linggahara, Ketua SBM Erni Zulita, Para Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Kader Posyandu, Para Kader PKK dan Para Tamu yang hadir.

(Ok.Lubis).