Support Program Marijo Batanam, Begini Cara Pemdes Poopo Utara Perindah Desa

by -210 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Program Gerakan Marijo Batanam yang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh terus mendapatkan support dan dukungan dari kalangan masyarakat.

Seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Poopo Utara, dimana dalam rangka mendukung dan mensupport program Gerakan Marijo Batanam, melakukan penanaman pohon ditepi jalan trans Sulawesi yang ada diwilayah Desa Poopo Utara.

Pada Selasa 5 Juli 2022, jajaran pemerintah desa Poopo Utara yang dipimpin langsung oleh HukumTua Carl Lumintang melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya (Sakura Indonesia), ditepi jalan Trans Sulawesi yang ada diwilayah Poopo Utara.

Baca juga:  Kebijakan Cerdas Bupati CEP, Akhirnya Petugas Kebersihan Minsel Terima Subsidi Upah Melalui BPJS Ketenaga-kerjaan

“Hari ini kita melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya disepanjang tepi jalan trans Sulawesi yang ada diwilayah desa Poopo Utara yakni dari perbatasan antara desa Pontak Satu dengan Poopo Utara hingga ke perbatasan antara desa Poopo Utara dan Desa Poopo,” ujarnya.

Jenis pohon Tabebuya merupakan pohon yang mampu menghasilkan keindahan dengan corak bunga yang berwarna warni, sehingga keberadaan desa akan menjadi lebih indah.

 

Usai dilakukan penanaman pohon jenis Tabebuya, HukumTua Carl Lumintang pun mengajak kepada warga masyarakat untuk ikut merawat tanaman tersebut.

Baca juga:  Motivasi Warga Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Poopo Utara Gelar Lomba

“Tanaman jenis pohon Tabebuya telah ditanam, maka dari itu marilah kita sebagai warga masyarakat untuk ikut merawat agar pohon tersebut dapat bertumbuh dan akan menghasilkan bunga-bunga yang indah, yang nantinya akan membuat desa Poopo Utara kelihatan lebih indah,” tambah Carl Lumintang.
(Hengly)*