Ketua TP. PKK Hadiri Peringatan HUT IBI ke -7 Cabang Kabupaten Labuhanbatu

by -83 views

Labuhanbatu,Transparansi Indonesia.co.id Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG,M.KM menghadiri Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 71 Tahun 2022 Cabang Kabupaten Labuhanbatu. Aula Platinum Hotel, Sabtu (16/07/2022).

Dikesempatan itu, dr.Maya berpesan kiranya kedepan semua Bidan terus memberikan pelayanan yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu “ucapnya.

dr.Maya juga mengatakan melalui kegiatan Workshop yang dilaksanakan pada hari ini, bersama Organisasi Profesi dan Stakeholder terkait, Pemerintah memiliki kewajiban untuk mempersiapkan dan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan yang kompeten.

Saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang angka Stuntingnya mencapai 30,8% dan merupakan peringkat ke 5 dunia yang angka stuntingnya tertinggi. Sedangkan di Sumatera Utara angka stunting kita sudah melebihi 30%.

Baca juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Menghadiri HUT Kemenhumham di Lapas Kelas ll Rantauprapat

Melalui kegiatan-kegiatan kemarin diharapkan nantinya angka stunting kita bisa dibawah 14%. Dan perlu kita ketahui, stunting ini merupakan pemicu yang gagal tumbuh akibat tumbuh gizi. Sehingga hal ini menjadi perhatian khusus bagi kita untuk mengurangi angka stunting dengan sebaik-baiknya.

Mudah-mudahan melalui pelatihan-pelatihan nantinya dapat membekali para anggota bidan ke depannya agar dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi serta pencegahan stunting”jelasnya.

Selamat Hari Bidan Nasional, Mari Wujudkan Indonesia Sehat”ucap dr.Maya mengakhiri sambutannya.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Labuhanbatu Hj. Ernawati,SKM,MKM mengatakan ulang tahun IBI jatuh setiap pada tanggal 24 Juni, dan pada hari ini kami merayakannya. Peserta yang hadir pada hari ini terdiri dari bidan-bidan yang praktek mandiri, dan bidan-bidan yang ada di Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:  Babinsa Koramil 427-05/Banjit ,Koptu Gunawan Bersama sama Dengan Bpk Pj Kepala Kampung Dan Kadus Kmp Rebang Tinggi Dan Aparatur Kampung

Mari kita manfaatkan waktu ini untuk megikuti materi yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya. Ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemotongan Kue, Serta Seminar Ilmiah workshop dan pelatihan pentingnya percepatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi serta Pencegahan Stunting dengan Narasumber dr.Christoper Lumbantobing.

Turut hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham SKM, MM, Kepala Dinas BP2KB Mahrani, SKM, Kepala Puskesmas Se-Labuhanbatu, Pengurus PKK, Pengurus IBI dan para Peserta Seminar.

(Ok.Lubis).