Terkait Optimalisasi PAD, Bupati FDW Sampaikan Hal Ini…

by -88 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) dan penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), yang digelar pada Rabu 10 Agustus 2022, bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Pemkab Minsel.

Kegiatan FGD PAD Dan Penerapan ETPD tersebut dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dan juga dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara Olvie Atteng SE, M.Si, bersama jajaran Bapenda Sulut.

Dalam sambutannya, Bupati Franky Donny Wongkar menyampaikan apresiasi dan terima-kasih kepada kepala Bapeda Sulut yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Corneles Mononimbar Ikuti Sosialisasi di Kantor Imigrasi Manado

Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam sambutannya menyampaikan harapan dimana melalui kegiatan FGD PAD dan penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah yang dilaksanakan tersebut akan lebih memotivasi, agar nantinya sumber pendapatan daerah bisa dioptimalkan secara maksimal dan target pendapatan ditahun 2022 akan bisa dicapai.

Kepada seluruh kepala perangkat daerah yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Franky Donny Wongkar mengingatkan untuk terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik lintas SKPD baik itu di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan maupun dengan lintas SKPD dilingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut menjadi sangat penting untuk terus menjaga sinergitas, dan pula Bupati Franky Donny Wongkar terus mengingatkan terkait tugas bersama kepada semua lintas SKPD untuk jangan bosan-bosan mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu taat dalam menjalankan kewajiban yakni terkait membayar pajak, yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Bersama Unsur Forkopimda Minsel Gelar Doa Bersama, Himbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab. Minsel Bpk. Arthur Tumipa, M.Ed., Inspektur Daerah Kab. Minahasa Selatan Hendra Pandenuwu, SE.,Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Melky Manus, S.STP beserta jajaran.,Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian di Kabupaten Minahasa Selatan.
(Hengly)*
Sumber/Kominfo Minsel