Pemkab Minsel Gelar Ibadah Menyambut Natal, Bupati FDW Sampaikan Hal Ini

by -134 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan ibadah perayaan menyambut Natal tahun 2022 yang digelar di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel pada Kamis 1 Desember 2022.

Ibadah tersebut dipimpin oleh khadim Pdt. Stien Rondonuwu M.Th yang merupakan Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Selatan yang juga merupakan koordinator bidang pekerja dan pelsus BPMS GMIM.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen menyambut dan merayakan Natal tahun 2022 kali ini adalah sebagai momentum untuk merefleksikan tugas dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat.

“Natal ini adalah suatu momentum bagi kita untuk merefleksikan, mengevaluasi kinerja kita kepada masyarakat,” kata Bupati Franky Wongkar.

Dalam sambutannya pula, suami dari anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Sumual tersebut, meyakini bahwa kinerja pemerintah kabupaten Minahasa Selatan akan lebih maksimal dan optimal, ketika mengikuti ibadah perayaan Natal dan mendengarkan serta mengimplementasikan apa yang menjadi perintah dan larangan Sang Pencipta melalui kebenaran firman Tuhan.

Baca juga:  FDW-PYR Hadiri Pembukaan Pelaksanaan SMS GMIM Ke-82

Hal tersebut, karena refleksi dan introspeksi diri, tugas dan tanggung jawab sebagai selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan selaku abdi negara, pelayan masyarakat dalam menghadapi setiap tugas dan tanggung jawab yang diembankan.

“Terlebih disaat masa pandemi ini, dimasa inflasi dan dimasa ekonomi global,” lanjut FDW.

Dimasa pandemi, inflasi dan ekonomi global saat ini tentunya akan menjadi tantangan serius bagi pemerintah, namun dikatakan Bupati Franky Wongkar bahwa dengan keyakinan bahwa Tuhan Yesus akan selalu menyertai dan bersama pemerintah dan masyarakat, maka pasti akan dimampukan dalam menghadapi tantangan dan pergumulan yang akan dihadapi.

Baca juga:  Bupati Tetty Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Rudis Bupati Minsel

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan saya selaku Bupati menyampaikan selamat menyambut dan merayakan Natal kelahiran Yesus Kristus, 25 Desember 2022 dan selamat menyambut Tahun Baru 01 Januari 2023,” ujar Bupati Franky Wongkar.

Dalam rangkaian ibadah perayaan menyambut Natal Pemkab Minsel, juga diberikan bingkisan Natal bagi jemaat yang hadir, bantuan sosial bagi para lansia dan anak yang mengalami keterbelakangan mental.

Hadir dalam ibadah tersebut diantaranya Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Elsje Rosje Sumual (Ny.Wongkar), Sekretaris TP-PKK Minsel Ny.Rembang-Juliwati, Sekda Minsel Glady N. Kawatu SH, M.Si, Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK, unsur Forkopimda Minsel, Jajaran pejabat Pemkab Minsel, serta ASN dan THL yang bertugas dilingkungan kerja Pemkab Minsel.
(Hengly)*

Sumber/Kominfo Minsel