Minas Timur Telah Diselenggarakan Pembagian Bantuan Perlengkapan Sekolah bagi Siswa kurang mampu

by -180 views

Siak, Transparansi Indonesia.co.id  bertempat di Balai  Pertemuan Desa Minas Timur telah diselenggarakan pembagian Bantuan Perlengkapan Sekolah bagi siswa kurang mampu, Pemberian ini berasal dari APBKam Tahun Anggaran 2023 yang bersumber dari Dana Provinsi.Pada Rabu (30/11/2022)

Dalam kesempatan tersebut ada 25 siswa berbagai jenjang pendidikan yang berada di wilayah Kampung Minas Timur,Kab Siak Provinsi Riau.

dan semuanya merupakan anak dari warga kampung. Rincian jumlah penerima bantuan ini adalah SDN 20 siswa, SMPN 5 siswa, bantuan berupa Baju Sekolah, Sepatu dan Tas, diluar kategori Penerima PKH dan BPNT.

Baca juga:  Satlantas Polres Kampar Jalin Kerjasama dengan RS Pelita untuk Penanganan Korban Lakalantas

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam acara MUSKam musyawarah kampung, acara penyusunan APBKam Tahun Anggaran 2023, yang dihadiri oleh Penghulu Kampung Minas Timur Samsul Anuar, Camat Minas yang diwakili oleh Staff PNKK Duski Amin S.SOS, dan Arfandi Radiansa NT,Bapekam, LPM, Kadus, Rt/Rw dan Masyarakat.

Turut serta dalam penerimaan tersebut masing masing guru pendamping dan orangtua dalam kesempatan itu pula para guru mengucapkan “Rasa terima kasih atas bantuannya sehingga akan menambah semangat para siswa untuk sekolah”.

Samsul Anuar berharap,”Dengan bantuan ini anak -anak semangkin semangat belajar menuntut ilmu pendidikan dan memotong rantai kondisi tidak mampu keluarganya karena akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan ilmu dan pendidikan yang mumpuni”. Terangnya

Baca juga:  Lepas Secara Khusus Marsma TNI Andi Kustoro, Kapolda Riau : Sinergitas TNI Polri Harus Tetap Terjaga Meski Langit Runtuh

Meningkatkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu pendidikan dan mengurangi beban orang tua dalam kebutuhan anak sekolah ini sangat membantu masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah menuntaskan kemiskinan.

(FAJAR)