Kapolres Kampar Bersama Forkopimda Mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022

by -44 views

KAMPAR, Transparansi Indonesia.co.id  Kapolres Kampar bersama Forkopimda dan Instansi terkait mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Ruang Data Polres Kampar Jumat (16/12/2022).

Vicon lintas sektoral ini dilaksanakan secara terpusat dari Mabes Polri serta Rakor tersebut dipimpin dan sekaligus dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan diikuti oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si beserta bersama pemangku kepentingan dalam pengamanan Nataru yang dimulai dari Pemda, Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemenkes, Kementan, Kemendag, Kemenperin dan Bulog, Kemenekrab TNI, Pertamina, Basarnas, BNPB, Jasa Raharja dan Jasa Marga.

Dalam pelaksanaan vicon di ruang data turut bergabung Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol, M.M Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K., Dandim 0313/KPR diwakili oleh Plh. Kasdim Mayor I. M. Samosir, Sekda Kampar Drs. H.Yusri, M.Si, PJU Polres Kampar, Kepala Kemenag Kampar H. Fuadi Ahmad, Kasatpol PP Kampar diwakili Kasi PPNS Sdr Dedet Gunawan, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar, Kepala Jasa Raharja diwakili Sdri Siti Isrizkiah, Kadishub Kampar diwakili Sdr Andi Syafrianto, Kadis Kesehatan Kampar diwakili Kabid P2P Sdr Haryanto, S.KM, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMK Kampar diwakili Kabid Sdr Alfian, Kadis PUPR Kampar diwakili Ka UPT Wil 1 Kampar Sdr Aladin Mukhtar, Kadis Damkar Kampar diwakili Kabid Damkar Sdr Nafiaruddin, S.KM, M.Si, dan Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Baca juga:  Kapolres Kampar Kembali Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers Sambil Ngopi Bareng

Dalam vidio confrence tersebut, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar tetap terjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegakam hukum di tengah masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam langkah dan upaya dalam pengaman Nataru ini, ada beberapa hal yang menjadi langkah awal menjelang perayaan Nataru yang di mulai dari Pengaturan arus lalu lintas, membentuk pos, pam, Pos Yan, dan Pos terpadu, laksanakan sosialisasi secara masif kepada masyarakat, monitoring, melakukan patroli dan dan membentuk tim kontijensi Nasional Traffic Management Cwnter (NTMC) dan Traffic Management Center (TMC).

Baca juga:  Hampir 3 Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan dan Pembunuhan ini Ditangkap Polsek Tapung

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K mengatakan rapat koordinasi tersebut menjadi wadah untuk memantapkan komitmen bersama dalam mengamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk itu Mari kita pantau kondisi nataru nantinya agar kegitan kita ini dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, Pj Bupati Kampar sampaikan bahwa, kita mengikuti rakor lintas sektor tersebut terkait kesiapan dari berbagai Kementerian, lembaga yang tergabung dalam pemangku kepentingan serta instansi terkait agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman, lancar dan kondusif.

Ditambahkan Dr. Kamsol, dirinya berharap agar terciptanya komitmen bersama untuk tetap menjaga Kabupaten Kampar yang tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut.

(ROMI)