Jelang Nataru, Indahnya Pemandangan Malam Hari Di Kecamatan Ranoyapo

by -310 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Menjelang dan merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, selalu identik dengan pernak-pernik Natal berupa lampu hias dan pohon Natal yang terpajang didalam rumah maupun dihalaman, serta ditepi jalan.

Nuansa perayaan Natal, bagi umat kristiani tentunya akan lebih terasa apabila pernak-pernik Natal sudah terpasang dan menghiasi rumah dan lingkungan sekitar.

Dan hal tersebut terlihat diwilayah Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, yang dimana disetiap sudut desa diwilayah kecamatan Ranoyapo telah dipenuhi dengan pernak-pernik Natal berupa lampu hias yang terpasang ditepi jalan.

Lampu hias yang terpasang ditepi jalan baik itu di jalan raya maupun disetiap lorong masuk desa, semakin menambah nuansa menyambut natal dan tahun baru diwilayah Kecamatan Ranoyapo semakin terasa.

Kepala Kecamatan (Camat) Ranoyapo Jendri Umboh SPd, kepada awak media ini mengatakan bahwa memang pihaknya menghimbau kepada para pemerintah desa agar mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk memasang lampu hias (pernak-pernik Natal) disetiap sudut dan tepi jalan yang ada disetiap desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Mokoagow Irup Peringatan Hari Jadi Minsel ke-19 Tahun Di Kecamatan Ranoyapo

“Dengan nuansa seperti ini, dimana setiap sudut desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo yang telah dihiasi dengan lampu Natal, maka semakin terasa bagi kita sebagai umat kristiani dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru,” kata Camat Jendri Umboh.

Ia pun memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pemerintah desa dan elemen masyarakat yang merespon akan himbauan dari pemerintah untuk memasang dan memajang pernak-pernik Natal berupa lampu hias ditepi jalan disetiap sudut desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Kepada pemerintah desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo dan elemen masyarakat, ia pun menghimbau agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, kiranya dapat merayakan dengan penuh kesederhanaan, dengan tidak menghilangkan akan makna dari Natal itu sendiri yakni saling mengasihi, berdamai dengan sesama dan saling berbagi, terlebih terus menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan aman.

Baca juga:  AJP-JAK, Lantik Tim Pemenangan di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang

Ditambahkan Jendri Umboh, bahwa pemerintah kecamatan bersama dengan unsur Forkopimca dan bekerja sama dengan organisasi keagamaan, akan melaksanakan monitoring dan pemantauan situasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kriminal lainnya yang bisa saja terjadi dalam perayaan natal dan tahun baru nanti.

“Marilah kita menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Ranoyapo agar tetap kondusif, rayakan natal dengan kesederhanaan dengan tidak menghilangkan akan makna dari natal itu sendiri, dan kiranya damai natal akan terus dan selalu menyertai kita semua, selamat menyambut natal dan tahun baru bagi warga masyarakat kecamatan Ranoyapo,” ujar Camat Jendri Umboh.
(Hengly)*