Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati FDW Sampaikan Hal Ini

Minsel163 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH melakukan pelantikan sejumlah pejabat yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan didampingi wakil bupati Petra Yanni Rembang MTh, bertempat di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar melantik dan mengambil sumpah janji beberapa pejabat.

Adapun yang dilantik adalah mereka yang mendapatkan kepercayaan Bupati untuk menduduki sejumlah jabatan seperti pejabat struktural, administrator dan pengawas serta pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional perencana.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan surat keputusan penjabat HukumTua dilingkungan Pemkab Minsel.

Adapun pejabat struktural administrator dan pengawas serta pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional kesehatan dan jabatan fungsional perencana tersebut adalah pengisian jabatan lowong, dan penyerahan SK penjabat HukumTua yang telah masuk masa purnabakti sebagai ASN.


Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut telah melalui suatu evaluasi sehingga kegiatan pelantikan bisa dilaksanakan pada saat ini.

Pelantikan tersebut, jelas Bupati FDW dilakukan guna menjawab setiap kebutuhan dan kepentingan masyarakat dalam rangka melaksanakan fungsi terlebih khusus dalam hal pelayanan publik.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menjawab kebutuhan dan kepentingan masyarakat dalam melaksanakan tugas fungsi terlebih dalam hal pelayanan publik,” ujar Bupati FDW.

Selain itu, dikatakan Bupati FDW bahwa dalam rangka memperbaiki kinerja dan etos kerja agar setiap pejabat maupun ASN pada umumnya bisa menjawab semua permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Dan kepada seluruh ASN yang telah diberikan kepercayaan pada jabatan yang baru, Bupati Franky Wongkar mengajak untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, yang mendapat kepercayaan untuk segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, melakukan koordinasi, dan komunikasi dengan sesama ASN yang ada dilingkungan tempat kerja yang baru,” jelas Bupati FDW.

Ia juga mengingatkan agar ASN harus selalu disiplin, totalitas dalam tugas kerja dan harus loyal kepada atasan.
Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Minsel Glady Lynda Kawatu SH. M.Si, para Asisten Setdakab Minsel, para kepala SKPD, para Camat, serta ASN yang dilantik.
(Hengly)*
Sumber/Kominfo Minsel