Dibuka Nadiem Makarim, FDW Ikuti Rakor Program Merdeka Belajar Penguatan RDB

Minsel267 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi dalam rangka penguatan revitalisasi bahasa daerah (RDB) antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang digelar pada Kamis 2 Mei 2024.

Rakor penguatan RDB yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta tersebut, dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim BA., MBA.

Rakor tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh Kepala Dinas Dikbud Minsel Artur Tumipa dan Kepala Bapelitbang Minsel Brando Tampenawa.

Untuk diketahui, Kabupaten Minahasa Selatan merupakan salah satu daerah yang terundang mengikuti Rakor tersebut bersama tiga Kabupaten/Kota lainnya diwilayah Sulawesi Utara, serta daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Sebagaimana rilis dari Humas Kominfo Minsel bahwa Kemendikbud-Ristek telah melaksanakan program merdeka belajar episode ke-17 dan penguatan revitalisasi bahasa daerah.

Program merdeka belajar penguatan RDB telah dilaksanakan di 26 Provinsi di Indonesia yang bersinergi dengan unit pelaksana teknis, balai/kantor bahasa.

Sehingga dengan memperhatikan dukungan dan kontribusi yang diberikan oleh setiap daerah tersebut, maka Kemendikbud-Ristek melaksanakan rapat koordinasi penguatan revitalisasi bahasa daerah berdasarkan surat Sekjen Kemendikbud-Ristek dengan nomor:11002/A.I/BS.00.02//2024.

Kegiatan rakor penguatan RDB tersebut dihadiri oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia yang tentunya telah bersinergi dengan program merdeka belajar melalui UPT balai/kantor Kemendikbud-Ristek RI.
(Hengly)*
Sumber/Kominfo Minsel