Unsrat Gelar Upacara Peringatan Hardiknas, Rektor Bacakan Sambutan Nadiem Makarim

Pendidikan, SULUT691 Dilihat

Manado, TI – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati oleh bangsa Indonesia termasuk lembaga pendidikan.

Salah satu lembaga pendidikan yang memperingati hari pendidikan nasional adalah Universitas Samratulangi Manado.


Peringatan Haridknas oleh Unsrat, ditandai dengan upacara bendera yang digelar pada Kamis 2 Mei 2024 bertempat di lapangan Unsrat.

Adapun tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 adalah ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar‘.

Pada peringatan Hardiknas Unsrat, Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim BA., MBA.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rektor Unsrat Prof. Alexander Sompie, Menristek mengatakan bahwa selama lima tahun ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbud-Ristek.


Tentunya pula bukan hal yang mudah mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan tugas sederhana mengubah perspektif tentang sebuah proses pembelajaran.

Mendikbud-Ristek juga mengajak dengan bergotong-royong marilah berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi lebih kuat.

“Kita sudah berjuang, berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai, semua harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” kata Mendikbud-Ristek dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rektor Unsrat.


Dalam sambutannya pula, Mendikbud-Ristek mengajak lagi kepada semua elemen pendidikan untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.

“Rektor dan civitas akademika Unsrat mengucapkan selamat memperingati hari pendidikan nasional, marilah kita bergerak bersama untuk lanjutkan merdeka belajar,” tutup Rektor Unsrat dalam sambutannya.

Upacara peringatan hari pendidikan nasional dilingkungan Unsrat dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, guru besar dan civitas akademika Unsrat. (T2)*